Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bersiaplah, Sosok Asli Mercedes-Benz X Class Segera Hadir

otomotifnet.com - Jumat, 7 Juli 2017 | 14:20 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta – Bagi anda yang sudah tak sabar ingin melihat sosok asli dari Mercedes-Benz X Class, bersiaplah, karena kurang dari dua minggu lagi, double cabin mewah Mercy ini akan menampakkan wujudnya.

Meskipun foto yang beredar masih berupa siluet, tapi cukup terlihat jelas bahwa Mercedes-Benz X Class memiliki fascia depan yang mirip dengan saudara SUV-nya, GLS.

Sekadar mengingatkan lagi, Mercedes-Benz X Class dibangun dari basis yang sama dengan Nissan Navara. Makanya, garis bodi double cabin pertama Mercy ini mirip dengan Navara.

Sama seperti Nissan Navara, Mercedes-Benz X Class juga tersedia dalam dua pilihan penggerak, yakni dua roda penggerak belakang dan empat roda.

Mengutip laman carsguide.com.au, Mercedes Benz X Class akan memiliki banyak pilihan mesin seperti V6 berkapasitas 3.000 cc dengan turbo diesel yang mempunyai output tenaga sebesar 254 dk dan torsi 620 Nm.

Pilihan mesin diesel lainnya adalah unit milik Nissan Navara dengan kapasitas 2.300 cc yang juga sudah dilengkapi dengan twin turbo yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 187 dk dan torsi 450 Nm.

Tak hanya diesel, pilihan mesin bensin juga tersedia untuk Mercedes-Benz X Class. Mesin bensin yang dipakai oleh X Class merupakan unit sama dengan C Class, yakni berkapasitas 2.000 cc empat silinder dengan turbocharged yang sanggup memuntahkan tenaga sebesar 241 dk dan torsi 370 Nm.

Opsi kedua mesin bensin untuk Mercedes-Benz X Class adalah unit 2.500 cc kepunyaan Nissan yang bertenaga sebesar 163 dk dan torsi 238 Nm.

Varian bermesin V6 dan bensin 2.000 cc kemungkinan akan ditemani dengan transmisi otomatis sembilan percepatan, yang dalam bahasa Mercedes-Benz disebut dengan 9G-Tronic. Untuk tipe lainnya mungkin akan diberikan pilihan transmisi manual enam percepatan, dan otomatis tujuh percepatan.

Udah kebelet pengen liat Mercedes-Benz X-Class? Catat tanggalnya, wujud asli mobil ini akan ditampilkan pada 18 Juli mendatang, jangan sampai lupa ya. (otomotifnet.com/Nugie)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa