Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sokon Akan Luncurkan SUV Tahun 2018, Lawan Daihatsu Terios, Honda BR-V atau HR-V?

Minggu, 9 Juli 2017 | 14:07 WIB

Jakarta-  PT. Sokonindo Automobile Indonesia, pemegang merek Sokon di Indonesia tengah menyiapkan sebuah model SUV 7 seater.

Dux Xian Jun selaku Marketing General Manager PT. Sokonindo Automobile Indonesia menargetkan mobil ini selesai dibangun tahun ini dan akan diluncurkan  2018.

"Mulai bulan Desember nanti sudah mulai diproduksi. Untuk saat ini targetnya hanya SUV saja dengan mengusung mesin 1.500 cc untuk kapasitas 7 penumpang dengan varian 2  transmisi yakni manual dan otomatik. Tak hanya itu ukurannya juga lebih besar," kata Dux Xian Jun di Jakarta Fair, Kemayoran, Jakpus, Sabtu (8/7).

Menurutnya, sekedar gambaran prediksi harga mobil Sokon dengan segmen SUV itu dibanderol sekitar Rp 280 juta-an. "Ini hanya baru gambaran saja ya," katanya.

Soal alasan kenapa ingin masuk pasar SUV, ia Dux Xian Jun mengakui lantaran melihat pangsa pasar SUV di Indonesia besar sehingga hal itulah yang menjadi keinginan membuat model tersebut. 

Ke depan pabrikan asal China ini juga akan merilis MPV.

"Sebenarnya kita memilih SUV karena kita lihat SUV lebih cocok dengan keadaan jalanan dan pasar di Indonesia," tutupnya.

Kira-kira, SUV Sokon akan melawan Daihatsu Terios-Toyota Rush, Honda BR-V atau HR-V?  (Otomotifnet.com/MAS)

Editor : toncil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa