Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jadwal Servis Cuma Dua Kali Setahun, Pemilik Motor Sport Honda Kangen ke AHASS

Dimas Pradopo - Senin, 10 Juli 2017 | 08:44 WIB

Jakarta - Motor baru Honda di Indonesia, kini memiliki interval servis lebih panjang. Mulai dari 4.000 km sampai 6.000 km atau setara dengan 4 dan 6 bulan tergantung mana yang lebih dulu tercapai.

"Kita maunya memudahkan konsumen, teknologi terkini sudah memungkinkan jadwal perawatan sepeda motor lebih panjang," buka General Manager Technical Service Division PT Astra Honda Motor (AHM), Wedijanto Widarso.

Material, konstruksi mesin dan pelumasan mesin yang lebih baik jadi alasan kenapa jadwal servis bisa lebih lama selain diaplikasikannya teknologi injeksi bahan bakar.

"Untuk motor sport jadwalnya 6.000 km sekali, kalau skutik ada yang 4.000 km," sambungnya.

Sebagai contoh CBR150R dan CBR250RR kelipatan servisnya tiap 6 bulan sekali, setahun hanya servis ke Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) dua kali saja.

Sedang skutik seperti Vario 150 eSP dan Vario 125 eSP juga cukup lama, tiap 4.000 km atau 4 bulan.

Meski dimudahan dengan jadwal servis yang lebih panjang, nyatanya banyak konsumen yang mempercepat melakukan servis meski kilometernya belum mencapai angka yang ditentukan.

"Ternyata banyak yang kangen ke AHASS," kekeh Wedi sambil menjelaskan jika kebanyakan kembali lagi untuk melakukan servis pada bulan ketiga.

"Enggak ada masalah, lebih cepat juga lebih baik," tutupnya. (Otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa