Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Motor Penjelajah Terbaru Yamaha Tertangkap Kamera, Ini Dia Spy Shot Tenere T7

Senin, 10 Juli 2017 | 13:25 WIB
No caption
No credit
No caption

Eropa - Setelah konsepnya diperkenalkan di ajang EICMA Milan 2016 lalu, Yamaha tampaknya akan segera merilis varian penjelajah terbarunya, T7 Tenere, dalam waktu dekat ini.

Buktinya, spy shot T7 Tenere ketika mengaspal di jalan umum mulai dipublikasikan. Suksesor XT660Z Tenere ini terlihat sedang dikendarai tester, dengan selubung kain hitam menutup area motor.

Dari segi desain, secara garis besar tampak tidak ada perubahan dari versi konsepnya. Namun jika melihat area headlamp, terlihat hanya dibekali dua lampu LED projector. Padahal versi konsepnya dibenamkan empat lampu LED projector.

Tidak hanya itu, peranti skid plate yang melindungi area mesin pun tidak ada. Dan knalpot serta suspensinya juga masih menggunakan komponen standar. Versi konsepnya dibekali knalpot Akrapovic dan suspensi upside down KYB.

( BACA JUGA : Suzuki Umumkan RM-Z450 Versi 2018, Dibekali Dua Fitur Elektronik Baru )

( BACA JUGA : Yamaha Enggan Gunakan Livery MotoGP di NMAX, Apa Sebabnya? )

Kendati belum ada informasi resmi, Yamaha T7 Tenere diprediksi akan menggunakan basis mesin Yamaha MT-07, 689 cc DOHC, 4-langkah, parallel-twin. Tenaganya sendiri diperkirakan mencapai 74 dk.

Jika mengacu pada konsepnya, Yamaha T7 dibekali sasis baru dan mengadopsi tangki bahan bakar alumunium. Sementara kaki-kakinya menggunakan roda dengan lingkar pelek 20 inci di depan dan 18 inci di belakang.

Motor yang memiliki desain mirip Yamaha WR450F Dakar ini memiliki bobot 180 kg dan jarak jok ke permukaan tanah 895 mm.

Jika sudah diproduksi massal, Yamaha T7 Tenere langsung berhadapan dengan Tiger Triumph 800 XC, KTM Adventure 790, BMW F850GS, serta Royal Enfield Himalayan.(Otomotifnet.com)

Konsep Yamaha T7 Tenere

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa