Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Apa? Ferrari Bakal Luncurkan SUV Tahun 2021?

otomotifnet.com - Senin, 10 Juli 2017 | 11:23 WIB

Jakarta – Selama 70 tahun perjalanan hidupnya, Ferrari hanya memproduksi supercar berperforma luar biasa. Sempat ramai diberitakan tentang kabar ini dan Ferrari menampiknya dengan keras.

Tapi sekitar empat tahun mendatang, brand asal Italia ini akan membuat sebuah gebrakan dengan meluncurkan SUV.

SUV pertama Ferrari akan dinamai F16X, mobil ini dibangun di atas platform yang sama dengan GTC4Lusso. Oleh karena itu, wajar saja jika F16X memiliki wajah yang mirip dengan supercar berperawakan hatchback itu.

Dikutip dari laman motor1.com, Ferrari F16X menggunakan penggerak semua roda dan mesin yang dipakai adalah V8 dengan kombinasi teknologi hybrid.

Tenaga dan torsi yang dihasilkan dari mesin tersebut memang masih belum diketahui. Mengingat F16X adalah sebuah Ferrari, bisa dipastikan bahwa mobil ini akan memiliki tenaga dan torsi yang besar.

Terdapat empat pintu pada Ferrari F16X. Tapi yang istimewa, pintu belakang mobil ini memiliki bukaan model suicide seperti pada Rolls-Royce Phantom.

Rencananya, Ferrari F16X akan diluncurkan pada 2021. Untuk harganya, F16X mungkin akan dibanderol sebesar $342.105 (sekitar Rp 4,590 miliar). Dengan harga tersebut, otomatis Ferrari F16X bakal menjadi lawan tangguh untuk Bentley Bentayga (otomotifnet.com/Nugie)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa