Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mitsubishi Indonesia Resmi Perkenalkan Dua Varian Baru All New Pajero Sport Dakar. Lebih Kaya Fitur Dari Tipe Dakar Ultimate

Andhika Artawijaya - Rabu, 12 Juli 2017 | 15:26 WIB

Jakarta - Rabu siang (12/7) ini di Mall Taman Anggrek, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) resmi memperkenalkan varian terbaru dari All New Mitsubishi Pajero Sport versi lokal atau CKD, yakni Pajero Sport Dakar 4x4 dan Pajero Sport Dakar 4x2.

Dibanding varian CKD sebelumnya (Pajero Sport Dakar Ultimate), kedua varian baru ini merupakan tipe di atasnya. Lantas apa bedanya dari tipe Dakar Ultimate?

"Kami melakukan beberapa penyegaran dan pengembangan beberapa fitur dari model sebelumnya," bilang Imam Choeru Cahya, selaku Head of Marketing Group Head MMKSI.

Tentunya untuk Dakar 4x4, selain penyematan sistem penggerak roda 4x4 otomatis dengan pengoperasian lewat knob putar di belakang tuas perseneling, juga penyematan sunroof dan tailgate spoiler.

"Selebihnya sama kayak di Ultimate," ucap Jerry Amran, Head of MMC Public Relation Section MMKSI.

Seperti HDC (Hill Descent Control) yang berfungsi sebagai kontrol traksi saat jalan menurun, FCM (Forward Collision Mitigation System) untuk sistem pengereman otomatis, BSW (Blind Sport Warning) yang merupakan sensor melacak kendaraan tak terlihat di spion, ACC (Adaptif Cruise Control), 7 SRS Airbags & Passenger Airbag Indicator sebagai paranti safety saat terjadi kecelakaan, serta Center Door Lock Button & Power Window Switch Ilumination dan Balck Trim Interior with Piano Black Panel Design.

Sementara pada Dakar 4x2 ada penyematan fitur Ultrasonic Mis-acceleration Mitigation System (UMS) dan Tailgate Spoiler. Selebihnya sama, seperti Cruise Control, Black Trim Interior with Piano Black Panel Design dan Center Doorlock Button & Power Window Switch Illumination.

Meski keluar versi 4x4-nya, Imam menambahkan bahwa kontribusi penjualan Dakar 4x2 tetap masih yang terbesar, yakni mencapai 80%. Sehingga dimungkinkan presentasi jumlah produksi Dakar 4x2 akan lebih besar dari versi 4x4.

Dengan penambahan beberapa fitur tadi, Pajero Dakar 4x4 dilego seharga Rp 655.000.000,- on the road Jabodetabek. Sementara Dakar 4x2 dilego Rp 505.000.000,-

Oh iya, kedua varian terbaru Pajero Sport Dakar tersedia dalam 5 pilihan warna Quartz White Pearl dan Diamond Black Mica yang merupakan warna baru, ditambah Starling Silver Metallic, Titanium Grey Metallic serta Deep Bronze Metallic. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa