Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lihat Nih, Suzuki Ignis Dipasangin Aneka Pelek Gaul

otomotifnet.com - Rabu, 12 Juli 2017 | 19:54 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta – Untuk Anda yang ingin membuat tampilan Suzuki Ignis yang kinyis-kinyis menjadi lebih sangar dengan menggunakan pelek berdiameter besar, sah-sah saja, tapi ada syaratnya lho.

Memang, untuk membuat tampilan mobil berubah secara instan, selain warna, pelek besar juga bisa menciptakan kesan ini. Untuk Suzuki Ignis, menggunakan pelek berdiameter besar tanpa ubahan sebenarnya bisa saja, asal Anda mengikuti mantra ini.

Pertama, rekomendasi Permaisuri Ban BSD adalah naik 2 inci dari pelek standar, artinya, Suzuki Ignis yang standarnya menggunakan pelek berukuran diameter 15 inci, bisa naik ke maksimal ukuran 17 inci tanpa masalah.

Mau bukti? Sukmono dari Permaisuri Ban BSD memasangkan pelek OZ Racing Leggenda berukuran 17, lebar 7 inci dengan ban 205/45/R17 di depan, masih aman, alias belum mentok ke dinding sepatbor dan shockbreaker, profil ban juga belum ‘luber’ keluar fender.

No caption
No credit
No caption
Pelek OZ Racing Leggenda di Suzuki Ignis. Foto: F Yosi

Sementara untuk roda belakang, dicoba memasangkan pelek replika Volk Rays dengan ukuran 17 x 7,5 inci dibalut ban 205/45/R17 juga ternyata masih aman.

No caption
No credit
No caption
Volk Rays 17 inci. Foto: F Yosi

Tapi saat roda depan dipasangkan Alpha RS 17 x 7,5 yang dibalut ban sama dengan di atas, ternyata mulai terjadi gejala overfender, alias luber. Jadi jangan pasang pelek 17 x 7,5 di roda depan ya.

Pelek Alpha RS 17 Inci. Foto: F Yosi

“Sedikit catatan, sebaiknya menggunakan ban yang memiliki dinding rata dengan bibir pelek, seperti Michelin Pilot Sport 4, supaya lebih aman dan pasti nggak mentok,” papar Mono, personel Permaisuri Ban BSD.

Dan yang kedua adalah, jika ingin memasang pelek di atas diameter 17 inci dan lebar di atas 7,5 inci. Anda harus melakukan beberapa modifikasi di bagian kaki-kaki untuk membuatnya menjadi aman dan nyaman dikendarai. Selamat berkreasi guys. (otomotifnet.com/Ario)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa