Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rossi Memuji Marquez yang Memimpin Klasemen Sementara MotoGP

Kamis, 13 Juli 2017 | 22:24 WIB

Eropa Valentino Rossi memuji rival beratnya Marc Mrquez yang mengambil alih posisi klasemen setelah GP Jerman di Sachsenring dua pekan lalu. Ia pun ingin kompetitif pada balapan berikutnya di GP Ceko.

Valentino Rossi yakin Marc Marquez memimpin klasemen karena konsisten sepanjang 2017 yang sudah menyelesaikan paruh musim pertama.

Juara bertahan Marc Marquez yang tersingkir di Argentina dan Prancis, belum pernah finish di luar enam besar.

Dan kemenangan yang terbaru di Sachsenring membuatnya lompat ke posisi puncak klasemen.

"Marquez memimpin karena pada saat dia berada dalam masalah, dia kehilangan sedikit point daripada kami di saat-saat tersulit," kata Rossi kepada autosport.com.

"Jadi, dia sangat kuat,” sambung The Doctor, sebutan pembalap Italia berusia 38 tahun itu.

“Dia menang saat dibutuhkan, tetapi saat dia kesulitan, dia meminimalisasi kesalahan dengan sangat baik. Karena itulah dia memimpin," ungkapnya.

Namun dengan hanya 26 point antara Marquez di puncak dan Dani Pedrosa di posisi kelima, perburuan gelar masih terbuka lebar.

Memasuki paruh musim kedua, awal Agustus nanti, Rossi saat ini berada di urutan keempat. Sepuluh poin di belakang Marquez.

"Saya kira kita semua bertarung untuk kejuaraan dunia pada level yang sama," lanjut Rossi yang menjadi runner-up di klasemen selama tiga tahun terakhir.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa