Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Anjuran Jasa Marga Terkait Kemacetan Tol Jakarta-Cikampek

Jumat, 14 Juli 2017 | 13:40 WIB

Jakarta -  Terkait dengan kemacetan ruas tol Jakarta-Cikampek yang sudah semakin parah sejak 3 bulan ini, PT Jasa Marga punya imbauan kepada pengguna tol.

Kepala Humas PT Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek, Handoyo mengatakan bagi para pengendara yang hendak melalui ruas jalan tol Jakarta-Cikampek sebaiknya pakai aplikasi pendekteksi macet.

Hal ini dilakukan agar pengguna jalan mampu mengetahui titik-titik kemacetan dan juga panjang antriannya. 

"Untuk sementara kami menyarankan para pengguna jalan, dengan adanya proyek LRT, elevated 2 dan KCIC sebelum masuk tol sebaiknya menggunakan beberapa aplikasi pendekteksi lalu lintas. Bisa pakai Google Map atau Waze," kata pria ramah senyum ini dikantornya, Jum'at (14/7).

"Kami juga sarankan agar menggunakan jalan arteri, apabila memang pakai mobil pribadi masih dalam kondisi terjebak juga, ya kita sarankan pakai moda transportasi massal sampai 2019 ini," tambah pria penyuka olahraga tennis ini.

Demi mengurangi adanya antrean, pihaknya berinisiatif melakukan penyisiran di setiap daerah rawan macet.

"Pada saat kondisi macet parah hingga ber jam-jam kita akan menyisir. Dengan kemacetan yang lama itu mungkin disebabkan karena adanya mobil mogok, kecelakaan atau  pemasangan Median Concrete Barrier (MCB)," tutupnya. (Otomotifnet.com/MAS)

Editor : toncil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa