Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Akhirnya Jaguar E-Pace Diperkenalkan, Ini Dia Fitur-Fitur Dan Mesinnya

otomotifnet.com - Jumat, 14 Juli 2017 | 22:10 WIB

Jakarta – Setelah lama jadi bahan perbincangan, Jaguar E-Pace akhirnya menjalani world premier di London, Inggris, beberapa waktu lalu.

Karena sudah resmi diperkenalkan, makanya sekarang kita bisa membahas tentang fitur apa saja yang dimilikinya, mesin yang diusungnya, dan berapa harga jualnya.

Sebelum membahas itu semua, mari kita bahas bodinya. Bagian bodi E-Pace yang sempat bocor adalah bagian buritannya yang mirip dengan F-Pace.

Namun secara keseluruhan, kemiripan E-Pace dengan F-Pace hanya sebatas di belakang saja. Sebab, wajah dan tampak samping E-Pace berbeda dengan F-Pace.

Masuk ke kabinnya, keseluruhan desain interior E-Pace memang berbeda dari F-Pace. Tapi, ada aura F-Type di dasbornya, dan tuas transmisi-nya juga memakai model yang serupa dengan Range Rover Sport.

Apa aja sih fitur yang ada di interior-nya? Ada TFT digital instrumen berukuran 12,3 inci terbentang di hadapan pengemudi.

Head unit layar sentuh berukuran 10,1 inci juga sudah tersedia, tapi sayangnya, perangkat ini masih belum bisa terkoneksi dengan Apple CarPlay atau Android Auto.

Sebagai gantinya, Jaguar menyediakan slot USB sebanyak lima buah yang bisa digunakan untuk mengecas gadgetd dan mereka juga menyematkan fasilitas hotspot wifi 4G pada E-Pace.

Diulas dari laman autoexpress.co.uk, nantinya E-Pace akan dijual dalam beberapa pilihan mesin. Salah satu mesin yang akan dipakainya adalah unit berkapasitas 2.000 cc berteknologi ingenium dengan turbocharged dan transmisi ZF sembilan percepatan.

Unit mesin dan transmisi itu juga dipakai oleh Range Rover Evoque dan Land Rover Discovery Sport yang menjadi basis Jaguar E-Pace.

Jaguar E-Pace ditawarkan dalam beberapa tipe. Untuk tipe terendahnya dibanderol seharga 28.500 Pounds (sekitar Rp 494,645 juta). (otomotifnet.com/Nugie)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa