Sempat Mau Dijual, VW Scirocco R 2012 Ini Jadi Beringas Dimodifikasi Pakai Voomeran

Andhika Artawijaya - Minggu, 6 Agustus 2017 | 14:02 WIB

Inilah sensasi magis ala Euro Magic

Jakarta - Areza Mahendra memang cinta mati sama VW Scirocco R biru satu ini. Tiga tahun lalu, Areza bangga tampil kalem namun memiliki tenaga beringas lewat beberapa modifikasi strategis di mesin. 

Saat itu, Scirocco R miliknya sempat menjadi showstopper, lantaran tidak banyak yang tega ngacak-ngacak performa Scirocco R yang sudah terkenal bengis. Namun itu masa lalu. Areza move on sibuk mengurusi bisnis barunya di Surabaya.

Scirocco R  biru ini sempat terlihat gonta-ganti pelek. Bahkan Areza sempat melupakan ‘teman jalanannya’ satu ini. “Sempat mau dijual, hahaha,” tawanya. Namun sang istrilah yang justru ingin agar mempertahankan sports car berpenggerak AWD ini. 

Berpikir keras untuk mencari konsep modifikasi yang tepat dan fresh, Areza pun akhirnya menentukan untuk dibuat kandas ala stancelovers, dengan bantuan fender flare kit dari Voomeran yang sensasional. 

Mau tahu bagaimana Areza “menghidupkan” kembali tampilan Scirocco R miliknya? Berikut detailnya. * (Tom/otomotifnet.com)

Fender Flare Kit Euro Magic Voomeran

Sebenarnya, Areza sempet naksir berat sama tampilan fender flare ala LB Performance. Namun kenyataannya, rumah modifikasi pimpinan Wataru Kato ini belum berniat untuk membuat fender flare kit untuk Scirocco. Sempat kecewa berat, tapi tidak buat doi baper berlama-lama.

Kebetulan, Gunawan, selaku punggawa workshop Premiere Autowerkz, menyodorkan opsi yang enggak kalah ganteng. Nama workshop-nya Euro Magic, yang merilis fender flare kit bernama Voomeran.
 
Workshop asal Jepang ini emang terkenal karena awalnya merilis fender flare kit untuk VW Golf generasi kedua, demi kompetisi one make race yang dikenal dengan VW Golf Cup Car. Nah dari kompetisi ala VW Golf inilah Euro Magic akhirnya membuat versi Voomeran untuk daily used.

Asyiknya, Voomeran enggak cuma untuk Golf Mk.II. Akhirnya Euro Magic merilis untuk Scirocco generasi terakhir. Nah, Areza bisa bangga karena Scirocco R miliknya ini termasuk yang pertama di Indonesia yang menggunakan Voomeran. 


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa