Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sensasi Taklukan Honda Civic Hatchback Turbo di Jembatan Suramadu

Selasa, 18 Juli 2017 | 19:37 WIB

Surabaya - Setelah mengenalkan Honda Civic Hatchback Turbo beberapa waktu lalu, Honda Surabaya Center (HSC) dealer Honda untuk wilaya Jatim, Bali dan Nusa Tenggara menggelar Media Test Drive and VIP Night (14/7).  
Para rekan media bisa langsung merasakan kemampuan mesin Honda Civic Hatchback Turbo yang punya daya 173 HP ini langsung dibalik kemudi. Silahkan rasakan sensasinya,” jelas Wendy Miharja, Marketing and After Sales Service Director HSC di sela-sela acara di The Goods Dinner, Surabaya, Jatim.
 
Meskipun rute yang ditempuh tidak terlalu jauh, namun perjalanan yang mengarah ke Jembatan Suramadu cukup menguji torsi dari mobil penerus generasi Honda Estillo ini diantara kemacetan.
 
Untuk pengaturan posisi jok pengemudi cukup menekan tombol eletrik di jok sebelah kanan bawah. Hentakan tenaga yang besar keluar saat jarum RPM di angka 3000. Kesan pertama mesin 1.5L VTEC Turbo Earth Dream Technology sungguh menggoda.
 
Melewati jembatan Suramadu menjadi saat yang dinanti. Iseng, OTOMOTIFNET jaga jarak dari kawalan patwal untuk mengetahui sensasi tenaga. 
 
Posisi tuas transmisi di S, mainkan triptoniknya. Dari posisi gigi 1, gas tekan dalam, RPM 5000 pindah gigi 2. 
 
Ada sedikit delay tapi masih okelah. Putaran mesin tidak drop terlalu jauh. 
 
Dari gigi 2 ke 3 sengaja tidak menekan paddle shift. Dan secara otomatis pindah gigi 3 setelah jarum menunjukkan angka 6000.
 
Dengan cepatnya produk terbaru dari Honda tersebut mendekat lagi ke rombongan. Sebentar saja waktu yang dibutuhkan Civic Hatchback Turbo untuk menuntaskan jembatan Suramadu. 
 
Sementara itu, penjualannya ditargetkan akan terjual sebanyak 245 unit selama tahun berjalan ini. 
 
“Mobil akan mulai dideliver ke konsumen Juli 2017 sebanyak 20 unit,” terang Wendy. (Otomotifnet.com/Domas)
 
Harga :
S Rp 407.750.000
E Rp 446.750.000

Editor : toncil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa