Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ternyata Desain XM Concept, Low MPV Baru Mitsubishi Terinspirasi Dari Dua Mobil Ini

Andhika Artawijaya - Selasa, 18 Juli 2017 | 22:04 WIB

Jepang – Step by step, misteri Mitsubishi XM Concept makin terkuak. Mungkin tadinya sobat mengira kalau desainnya terinspirasi dari All New Pajero Sport Dakar, terutama desain fascia depannya.

Ternyata, justru terinspirasi dari dua varian Mitsubishi ini loh. “Basic dari concept design new small MPV kami ini adalah Heritage dan Evolution,” beber Mr. Tsunehiro Kunimoto, Corporate Vice President Division General Manager Design Division Mitsubishi Motors Corporation (MMC).

Heritage kalau bahasanya Jowo-nya adqalah warisan. “Karena desainnya memang terkait dengan warisan sejarah Mitsubishi,” tukas Kunimoto San, saat mempresentasikan konsep desain dari small MPV terbaru Misubishi yang akan resmi dilaunching di ajang GIIAS pada 10-20 Agustus mendatang itu, di markas MMC di Okazaki, Jepang.

Warisan sejarah tersebut sangat kental terlihat pada rancangan bagian sisi samping dari tampang depannya, termasuk deretan lampu sipit di atas lampu utama. Bagian itu kata Kunimoto San terinspirasi dari Pajero Sport lama.

Sementara makna dari Evolution atau evolusi, dicuatkan pada desain grille yang berbentuk kayak trapezium. “Ini dari Lancer Evolution, untuk menonjolkan kesan sporty dan performa,” jelas Kunimoto San.

Konsep desain senada pun terlihat pada Mitsubishi Outlender PHEV dan Eclipse Cross.

Sementara pada bagian interior, khususnya tampilan dasbor pada new small MPV Mitsubishi ini, mengusung pakem horizontal design. Maksudnya, dari sisi kiri ke kanan dirancang horizontal.

“Bertujuan meciptakan clear vision atau jarak pandang yang lebih baik, serta memberikan ruang yang lega,” tukasnya. Pantas saja, OTOMOTIF saat duduk di bangku baris terdepan, rasanya memang lega euy.. (Otomotifnet.com/DIC)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa