Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hadapi ISSOM, Pembalap Didikan Rifat Sungkar, Aldio Oekon Siapkan Mesin Mobil

Rabu, 19 Juli 2017 | 16:03 WIB

Jakarta Aldio Oekon tengah melakukan persiapan untuk menghadapi Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) putaran ketiga di sirkuit Sentul, Minggu (23/7) mendatang.

Satu hal yang tak luput dari perhatiannya adalah bagian mesin mobil yang sempat mengalami gangguan di putaran kedua, Mei lalu.

“Mobil saya saat ini masih dalam tahap persiapan, di-refresh karena ada beberapa perubahan pada mesin,” tutur Dio, sapaan akrab Aldio Oekon.

“Pada balap di putaran kedua, saya mengalami kendala pada mesin mobil,” lanjut pembalap yang didukung Pertamax Motorsport ini.

“Jadi sisa waktu beberapa hari ini saya dan tim akan gunakan untuk repair segala sesuatu yang diperlukan,” tuturnya.

Selain itu, “Libur Hari Raya Idul Fitri saya gunakan untuk berolahraga dan latihan gokart,” ugkapnya.

“Selebihnya saya gunakan untuk terus memantau perkembangan mobil sudah sampai di mana kesiapannya, sembari menunggu part mobil yang belum datang,” ulas Dio.

“Kamis (20/7) saya akan ke Sentul untuk latihan sekaligus finalisasi persiapan agar tidak ada kendala saat perlombaan,” katanya.

Pada putaran pertama, Dio juara di kelas European Touring Car Championship (ETCC) 2000 Master. Putaran kedua, peringkat kedua.

“Saya yakin dan optimis untuk dapat kembali berada di podium pada putaran ketiga nanti. Tentunya saya akan tetap fokus untuk dapat meraih gelar juara umum di akhir kompetisi,” imbuhnya.

Direktur Pertamax Motorsport, Rifat Sungkar, mengomentari penampilan Dio di ajang ISSOM 2017, “Dua putaran berlalu, Dio menunjukkan bahwa dirinya berkompeten untuk menjadi pembalap hebat.”

“Saya harap penampilannya dapat terus konsisten hingga akhir musim,” imbuhnya.

“Saya bersama Pertamax Motorsport sebagai wadah yang memberikan kesempatan bagi anak-anak muda, akan selalu memantau perkembangan Dio agar karier yang dijalaninya dapat terus menuju ke arah yang lebih baik,” pungkas Rifat.  (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa