Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Harta Karun Peninggalan Jenderal Douglas Mac Arthur di Pulau Morotai Kembali Dicari Oleh Peserta Terios 7 Wonders

Kamis, 20 Juli 2017 | 16:24 WIB

MOROTAI - Para peserta ekspedisi Terios 7 Wonders - Wonderful Moluccas telah sampai pada destinasi terakhir di Kabupaten Morotai pada hari ke-6, Rabu (19/7). . 

Dengan menggunakan 4 unit Daihatsu Terios R Adventure para peserta mulai meninggalkan Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara untuk menyeberang ke Kabupaten Morotai menggunakan kapal. Peserta diajak berburu harta karun tersembunyi di sana.

Saat tim ekspedisi sampai di Morotai, mereka disambut oleh putera daerah Morotai, Muhlis Eso.

Kemudian diajak melihat koleksi benda bersejarah peninggalan perang. 

Peserta serasa kembali ke suasana masa Perang Dunia II ketika melihat koleksi benda bersejarah itu.

Setelah puas melihat koleksi benda bersejarah tersebut, tim ekspedisi Terios 7 Wonders juga ikut berburu ‘harta karun’ yang banyak terkubur dibawah tanah, seperti senjata, peluru, dan sisa peralatan perang lainnya.

Kemudian tim  menuju tempat peristirahatan untuk memulihkan tenaga buat perjalanan akhir, Kamis (20/7). 

Pada saat finish rencananya tim akan mengadakan kegiatan CSR bersama pemerintah daerah setempat.

“Kami bersyukur tim Terios 7 Wonders - Wonderful Moluccas telah mencapai hari ke-6 tanpa kendala yang berarti. Peserta mencapai Pulau Morotai yang terkenal berkat kehadiran Jendral Douglas Mac Arthur di masa Perang Dunia II. Semoga perjalanan Terios ini mampu meningkatkan rasa cinta tanah air Indonesia.” ujar Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor yang ikut mendampingi wartawan dan tim.

Sementara itu, Pulau Morotai sejak waktu Perang Dunia II, 1945, sudah menjadi incaran sejumlah negara seperti Jepang dan Amerika. 

Letaknya yang strategis, di bagian paling utara Indonesia, menghadap lautan Pasifik, membuatnya cocok sebagai basis milliter saat itu. 

Salah satu panglima perang terkenal Amerika yang memilih Morotai sebagai basis militernya adalah Jendral Douglas Mac Arthur. (Otomotifnet/Rian)

Editor : toncil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa