Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Peserta Terios 7 Wonders - Wonderful Moluccas Berburu Harta di Morotai

Kamis, 20 Juli 2017 | 17:54 WIB
No caption
No credit
No caption

Morotai – Rabu (19/7) merupakan hari keenam bagi 15 peserta Terios 7 Wonders - Wonderful Moluccas yang menggunakan 4 unit Terios R Adventure, mereka berburu harta karun di Kabupaten Morotai.

Pulau Morotai sejak zaman Perang Dunia II, tahun 1945, menjadi incaran sejumlah negara seperti Jepang dan Amerika.

Letaknya yang strategis, di bagian paling utara Indonesia, menghadap Lautan Pasifik, membuatnya cocok sebagai basis milliter saat itu.

Salah satu panglima perang terkenal Amerika yang memilih Morotai sebagai basis militernya adalah Jenderal Douglas MacArthur.

Tim Terios 7 Wonders sedang mendengarkan penjelasan Bapak Muhlis Eso

Saat tim Terios 7 Wonders – Wonderful Mollucas sampai di Morotai, mereka disambut  oleh putera daerah Morotai, Muhlis Eso.

Tim diajak melihat koleksi benda bersejarah peninggalan perang, lalu penasaran ingin ikut berburu ‘harta karun’ yang banyak terkubur dibawah tanah, seperti senjata, peluru, dan sisa peralatan perang lainnya.

Dipimpin Muhlis Eso yang juga kepala Museum Perang Dunia II di Morotai. Ia telah melakukan penggalian benda bersejarah sejak berusia 10 tahun.

Tanpa menggunakan metal detector, tim Terios 7 Wonders berhasil menemukan benda bersejarah seperti koin dan sendok sisa zaman perang.

“Peserta mencapai Pulau Morotai yang terkenal berkat kehadiran Jenderal Douglas MacArthur di masa Perang Dunia II,” bilang Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor.

“Semoga perjalanan Terios ini mampu meningkatkan rasa cinta tanah air Indonesia,” imbuhnya.  (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa