Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Meski Lebih Kencang, Tapi All New Honda Jazz Tetap Irit

Jumat, 21 Juli 2017 | 20:17 WIB

Jakarta – Honda Jazz generasi ketiga yang lahir tahun 2014 silam masih memakai mesin yang sama dengan pendahulunya.

Yup, mesin yang digunakan adalah unit berkapasaitas 1.497 cc empat silinder berteknologi i-VTEC bertenaga 120 dk dan torsi 145 Nm. Torsi mesin berkode L15A itu dua Nm lebih besar dari model sebelumnya.

(BACA JUGA: Begini Modifikasi Honda Jazz RS 2013 JDM Style)

(BACA JUGA: Modifikasi Honda Jazz RS 2015 MT Yang Mati-Matian Ingin Jadi King di Kontes)

Walau torsinya hanya naik sedikit, namun hal itu masih berpengaruh terhadap performa Jazz generasi ketiga yang lebih baik dari generasi keduanya.

Dari hasil pengetesan OTOMOTIF, Jazz mampu menyelesaikan 0-100 km/jam dalam waktu 10,2 detik. Catatan tersebut lebih cepat 0,5 detik dari Jazz generasi kedua.

Menariknya lagi, meski lebih kencang, tapi Jazz masih mampu mencetak konsumsi BBM yang irit. Di dalam kota, ia mencetak angka 1:12,5 km/liter.

Sementara ketika berjalan di rute tol dengan kecepatan konstan, Jazz sanggup menempuh 20 kilometer untuk setiap liter bahan bakar.

Raihan itu bisa saja karena pengaruh penggunaan transmisi CVT yang mampu membuat kinerja mesin jadi lebih efektif sehingga konsumsi BBM juga jadi lebih efisien. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa