Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kapan Bawa Sirion Baru ke Indonesia, Daihatsu?

Parwata - Senin, 24 Juli 2017 | 08:44 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Pasar citycar yang sudah digeber habis oleh Suzuki Ignis sejak peluncurannya, membuat pabrikan lain membuat siasat baru untuk meredamnya.

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) berencana siap memboyong Sirion baru untuk pasar Indonesia. Siasat ini tentu berguna untuk meredam laju penjualan Suzuki Ignis yang membuat pabrikan lain dengan model citycar nya menjadi tengkurap termasuk Sirion.

Di sela sela kunjungan Otomotifnet.com ke Pulau Morotai pada Jumat (21/7), Amelia Tjandra selaku Direktur Pemasaran PT ADM mengatakan, "Sejak Ignis keluar, pasar citycar langsung didominasi Ignis. Ignis tampil dengan bentuk yang totally different, semua pasar citycar tengkurap termasuk Sirion. Bukan hanya Sirion, Brio, Mirage, March bahkan Toyota pun bernasib demikian", katanya.

No caption
No credit
No caption
Jok depan Perodua Advance 2017 dengan jok semibucket dan aksen merah yang dikelir tulisan Advance makin terlihat lebih sporty

Apakah ada keinginan untuk menyegarkan Sirion? Amel menjawab, "Pada waktunya pasti ada," tutupnya kepada wartawan. Namun beliau enggan membocorkan akan seperti apa bentuk Sirion baru.

Seperti yang kita ketahui, di Malaysia sudah mengaspal Daihatsu Sirion versi Malaysia alias Perodua Myvi yang dirakit lokal di Malaysia.

Perodua Myvi merupakan mobil yang sepintas mirip dari sisi eksteriornya dengan Daihatsu Sirion di Indonesia namun ada beberapa perbedaan pada sisi interior termasuk kelengkapan fitur dan varian mesin.

Sisi interior Perodua Advance 2017 terlihat lebih keren dengan monitor layar sentuh dan tombol pengaturan audio di setir

Di pasar Negeri Jiran tersebut kabarnya ada 3 varian mesin yakni 1.000, 1.300 dan 1.500cc dengan kode mesin 3SZ-VE. Mesin ini dilengkapi dengan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan.

Nah, apakah Daihatsu akan melakukan penyegaran minor di sektor fitur dan mesin seperti kembarannya di Malaysia atau akan membuat versi all new?

Wah, jadi penasaran nih. Kita tunggu saja! (Otomotifnet.com/Rian)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa