Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Trik Pasang Stiker Merek Ban Tire Stix, Dinding Ban Harus Digerinda Biar Gak Gampang Lepas

Senin, 24 Juli 2017 | 12:50 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Warna merek ban di side wall memang keren, lebih racing look dan kalau bannya mahal jadi makin prestige kan! Sebelumnya merek pada dinding ban ini biasa diwarnai menggunakan spidol khusus ban atau tire marker. 

No caption
No credit
No caption
gbr.1

Tapi, kini ada yang lebih keren, bukan spidol tetapi pakai emblem berbahan karet. Salah satunya adalah Tire Stix yang dipasarkan Seventeen Garage (SG). Pilihan merek bannya juga beragam bisa disesuikan dengan ban yang dipakai, "Tersedia Pirelli, Metzeler, Michelin, Mitas dan Bridgestone," ujar Bambang Sembodo dari SG. 

No caption
No credit
No caption
gbr.2

Dalam satu kotak Tire Stix, sudah lengkap dengan delapan buah Tire Stix untuk dua roda, lem dan juga kemudian pembersih (gbr.1). "Biasanya satu sisi dinding ban hanya ditempel satu stiker saja, jadi sisanya bisa untuk cadangan. Kalau satu dinding ban ingin dipasang dua juga tidak masalah,” bebernya.

No caption
No credit
No caption
gbr.3

 “Tire Stix ini bisa dipakai semua lingkar ban tidak hanya untuk Vespa yang ring 12 inci ada untuk diameter roda lainnya, harganya Rp 300 ribu berikut pasang," lanjut Dodo sapaannya sambil memperlihatkan cara pasangnya di depan OTOMOTIF. 

No caption
No credit
No caption
gbr.4

Ternyata, untuk memasangnya perlu meratakan dinding ban terlebih dahulu, “Ratakan dinding ban bisa menggunakan gerinda (gbr.2), kalau tulisan-tulisan ini tidak diratakan nantinya rawan lepas karena lem tidak melekat sempurna,” beber Pede mekanik dari SG.

Jika dinding ban sudah rata jangan lupa keringkan dan bersihkan dari sisa-sisa karet menggunakan cairan pembersih (gbr.3) yang didapat dari kemasan Tire Stix, usap dengan menggunakan kain lap.

gbr.5

Selanjutnya berikan lem pada setiap stiker Tire Stix secara merata (gbr.4). Tempel Tire Stix pada dinding ban yang sudah diratakan, jika ingin lebih melekat bisa dipanaskan menggunakan hot gun. Tampilan ban jadi lebih menarik bukan (gbr.5)?   Fariz/otomotifnet.com

Seventeen Garage 021 - 82732678.

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa