Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Dia Spesifikasi, Fitur Dan Teknologi XM Concept Versi Massal!

Andhika Artawijaya - Senin, 24 Juli 2017 | 11:25 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Akhirnya terkuak sudah sosok new small MPV Mitsubishi. Bertempat di ball room Fairmont Hotel, Senayan, Jakarta, Senin (24/7) pagi ini, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) membuka tabir asli dari small MPV mereka tersebut.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, bahkan sempat pula beredar gambar wujud aslinya, secara desain exterior memang tidak jauh berbeda dari versi konsepnya, yakni XM Concept.

Nah, sekarang kita langsung telaah spek detailnya yuk!

Dimulai dari dimensi. Small MPV Mitsubishi ini memiliki Panjang x Lebar x Tinggi : 4.475 mm x 1.750 mm x 1.700 mm. Ground clearancenya mencapai 205 mm.

No caption
No credit
No caption
Tampilan dasbor Small MPV Mitsubishi

Di bagian kaki-kaki, MMKSI juga menawarkan dua pilihan diameter roda, yakni 16" dan 15". Nah, untuk yang lingkar 16", menggunakan ukuran ban 205/55-R16. Sedangkan ring 15" pakai ukuran 185/65-R15.

Mobil ini dipersenjatai mesin berpenggerak roda depan, dengan kapasitas silinder 1.500 cc, inline 4 cylinder 16 katup dengan teknologi Mitsubishi Innovative Valve Timing Electronic Control (MIVEC). Sehingga diklaim mampu hasilkan tenaga besar dan konsumsi BBM yang irit.

Sistem transmisinya ada dua pilihan, yaitu otomatis (A/T) dengan 4-percepatan dan manual (M/T) dengan 5-percepatan.

Oh iya, OTOMOTIF yang sempat jajal mobil ini di Jepang, agak terkejut dengan pengoperasian gigi mundurnya untuk yang tipe transmisi manual.

Karena tidak seperti low MPV lainnya. Yaitu tuas persneling mesti digeser ke samping kiri, lalu angkat sedikit cincin yang terdapat di batang tuas, baru kemudian tuas digeser ke depan. Mirip kayak di mobil Eropa macam BMW.

Suasana di dalam interior, terkesan lux berkat penyematan rona hitam di dasbor dan sebagian trim pintu, serta kombinasi beige pada jok dan sebagian dasbor dan trim

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa