Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Membidik Rivalitas Small MPV Mitsubishi, Harga Jualnya Oke Punya Nih

Harryt MR - Senin, 24 Juli 2017 | 12:49 WIB

Jakarta - Small MPV Mitsubishi yang resmi diperkenalkan kepada media (24/7) dan cukup menyita perhatian publik ini bakal diluncurkan resmi di GIIAS, Agustus 2017.

Small MPV Mitsubishi dibekali segudang fitur yang diambil dari DNA SUV Mitsubishi. Serta suspensinya senyaman sedan, yakni mencomot suspensi milik Mitsubishi Lancer Evolution.

Membidik rivalitas Small MPV Mitsubishi, tentu menarik. Pasalnya LMPV tergolong segmen gemuk yang selalu jadi kontributor terbesar penjualan mobil nasional.

Nah, seberapa siap Small MPV Mitsubishi masuk di pasar gemuk? Oke kita ungkap lebih detail.

Pertama soal harga jual, Small MPV Mitsubishi dibanderol mulai Rp 189 juta - Rp 246 juta. Harga ini terbilang cukup ketat bersaing di pasar LMPV yang ada saat ini.

Di harga segitu di mesin 1.500 cc, akan ketemu Suzuki Ertiga GA yang dibanderol Rp 186 juta.

Lalu naik Rp 210 juta dihuni oleh Honda Mobilio E M/T. Dimanakah posisi Avanza? Bertengger di harga Rp 220,1 juta untuk Toyota Grand New Avanza 1.5 G M/T.

Nah, paling terjangkau sebetulnya dihuni oleh Daihatsu Xenia. Namun Xenia tak memiliki varian 1.5, yakni hanya 1.0 dan 1.3 liter.

Harga Great New Xenia X 1.3 M/T adalah Rp 180,45 juta. Itupun mesinnya 1.300 cc.

Artinya bisa disimpulkan harga jual Small MPV Mitsubishi bisa merangsek di posisi menengah yang dahulu dihuni oleh para raja LMPV.

"Harga jual sudah kita pelajari. Memang itu bagian dari strategi kita untuk bersaing di pasar gemuk," terang Irwan Kuncoro, Sales and Marketing Director PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Tinggal bagaimana MMKSI menyiapkan sales program serta menambah layanan dealernya. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa