Pasang Damper Sokbreker, Murah Meriah Bikin Nyaman

Rabu, 26 Juli 2017 | 23:44 WIB
Otomotifnet

Jakarta - Sokbreker kalau terlalu keras bisa bikin punggung dan bokong sakit, sedang jika terlalu empuk justru membuat motor tidak stabil. 

Solusi murah meriahnya enggak perlu ganti peredam kejut, tapi cukup pasang damper sokbreker ini. 

“Jadi karet damper ini akan meredam guncangan dari per sebelum diterima oleh tabung sokbreker, selain itu juga menjaga sokbreker dari kebocoran akibat seringnya mentok,” ucap Nurcahyo Joko Sumarno owner CV. Aulia Pratama, produsen damper berlabel Balance Sport Damper.

Damper yang sudah punya sertifikat uji compression set tes dari Universitas Gajah Mada Yogyakarta ini tersedia untuk semua motor, yang penting memiliki rongga per sesuai. 

Untuk single shock tersedia ukuran tebal 2,2 cm, 1,5 cm, dan 1,2 cm. Sedang double shock tersedia ukuran 1,5 cm dan 1,2 cm. Harganya Rp 50 sampai 80 ribuan saja. 

Misal, untuk rongga per 2,2 cm bisa untuk Yamaha Aerox 155 tipe R Honda Vario 125, BeAT & Scoopy injeksi dan Yamaha NMAX.  

Untuk rongga per 1,2 cm Aerox 155 tipe standar dan S. Lalu untuk 1,5 cm bisa digunakan Yamaha X-Ride, Honda BeAT, Vario, Scoopy non injeksi, Suzuki Spin 125 dan Nex. Fariz/Otomotifnet.com

Otomotifnet

Ini contoh terpasang di Yamaha Aerox 155, membuat sokbreker lebih rigid

CV. Aulia Pratama : 082341562157


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa