Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Menerka Mesin Low MPV Mitsubishi, Barukah?

Senin, 24 Juli 2017 | 22:09 WIB

Jakarta – Meski wujud aslinya sudah diperlihatkan, namun Mitsubishi masih menutup rapat informasi tentang mesin apa yang dipakai oleh Low MPV terbarunya.

Agar tidak terlalu penasaran, kami pun mencoba untuk memprediksi mesin apa yang digunakan oleh Low MPV Mitsubishi dengan menjadikan Honda Mobilio, Nissan Grand Livina, Suzuki Ertiga, dan Toyota Veloz sebagai patokan.

Semua mobil tersebut memakai mesin berkapasitas 1.500 cc, kecuali Suzuki Ertiga dengan kapasitas 1.400 cc. Nah, Low MPV Mitsubishi juga akan memakai mesin berkapasitas 1.500 cc, persis seperti yang mereka rilis (24/7).

Menilik mesin-mesin kepunyaan Mitsubishi, maka yang paling potensial untuk dipasangkan di Low MPV-nya adalah yang berkode 4A91 milik Colt hatchback.

Berkapasitas 1.499 cc empat silinder segaris berteknologi MIVEC yang mempunyai tenaga sebesar 118 dk dan torsi 145 Nm.

Jika benar mesin tersebut yang dipakai, maka Low MPV Mitsubishi memiliki output tenaga dan torsi yang identik dengan Honda Mobilio.

Kendati demikian, akselerasi Low MPV Mitsubishi mungkin masih lebih gesit dari Honda Mobilio karena menurut klaimnya, tenaga 118 dk Low MPV Mitsubishi didapat pada 6.000 rpm, dan torsi puncaknya diraih di 4.000 rpm.

Bandingkan dengan Honda Mobilio yang meraih tenaga puncaknya pada 6.600 rpm, dan torsi di 4.800 rpm. Walau selisihnya tipis, Low MPV Mitsubishi mungkin lebih irit dari Honda Mobilio karena tenaga dan torsi puncaknya didapat pada putaran mesin yang lebih rendah.

Apapun mesin yang dipakainya, satu hal yang pasti adalah mesinnya akan dikombinasikan dengan transmisi manual lima percepatan, dan otomatis empat percepatan. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa