Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Baru Low MPV Mitsubishi VS Honda BR-V, Mana Yang Lebih Menggoda?

Selasa, 25 Juli 2017 | 22:03 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta – Mitsubishi mengklaim bahwa Low MPV terbarunya yang disebut-sebut sebagai Expander tidak hanya memiliki kenyamanan dan kepraktisan yang tinggi khas sebuah MPV, tapi juga memiliki ketangguhan layaknya SUV.

Ketika kami melihatnya langsung, tak berlebihan jika Mitsubishi mengatakan demikian. Pasalnya, Low MPV Mitsubishi memiliki dimensi yang cukup jangkung, serta ground clearance-nya mencapai 205 mm.

Dengan demikian, tak salah rasanya apabila Low MPV Mitsubishi dikategorikan sebagai MPV Crossover. Jika benar seperti itu, maka Low MPV Mitsubishi layak untuk diadu dengan Honda BR-V. Dengan demikian, tak salah rasanya apabila Low MPV Mitsubishi dikategorikan sebagai MPV Crossover.

(BACA JUGA: Ini Test Drive Honda BR-V Prestige)

Jika benar seperti itu, maka Low MPV Mitsubishi layak untuk diadu dengan Honda BR-V. Bahkan saat perkenalan kepada media di Jakarta (24/7) ada yang menilai Mitsubishi Expander akan menyenggol pasar Honda BR-V.

Bila ditelisik, sebenarnya ada beberapa persamaan antara Honda BR-V dengan Low MPV Mitsubishi Expander yang membuat keduanya layak untuk diadu head to head.

Apa saja kemiripan antara keduanya, dan siapa yang lebih kuat cita rasa SUV-nya? Yuk kita bahas sama-sama.

Mesin & Penggerak

Low MPV Mitsubishi dan Honda BR-V sama-sama memakai mesin berkapasitas 1.500 cc empat silinder dengan output tenaga yang beda tipis dan torsi yang identik.

Mesin 1.497 cc berteknologi i-VTEC milik Honda BR-V mempunyai tenaga sebesar 120 dk dan torsi 145 Nm. Sedangkan mesin yang kemungkinan besar dipakai oleh Low MPV Mitsubishi berkapasitas 1.499 cc berteknologi MIVEC mampu menghasilkan tenaga sebesar 118 dk dan torsi 145 Nm.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa