Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pakai Mesin 1000 cc Milik Aprilia, 'Jet Darat' Ini Siap Berlaga di Formula X

Rabu, 26 Juli 2017 | 11:14 WIB
No caption
No credit
No caption

Italia - Enggak hanya berlaga di ajang balap motor sekelas MotoGP dan WSBK, Aprilia kini juga menjajaki kemungkinan bertarung di ajang balap 'jet darat' Formula X Griiip G1.

Menariknya, kendaraan single-seater yang bakal dijadikan pacuan ini menggunakan basis mesin Aprilia RSV4, 999,6cc dengan output tenaga mencapai 201 dk di 13.000 rpm.

Aprilia 'versi' balap Formula ini menggunakan kerangka tubular dan bodywork berbahan serat karbon. Secara umum, posisi berkendaranya juga persis seperti tunggangan di F1, hanya saja posisi tuas persneling di Griiip G1 terpisah dari setir.

( BACA JUGA : Pakai Mesin Honda CBR600, Bom-Bom Car Ini Bisa Melesat 160 km/jam! )

Ajang Griiip G1 ini dijadikan wahana bagi Aprilia Racing untuk mengembangkan mesin V4-nya, terutama sebagai masukan penting untuk pengembangan mesin RSV4 di ajang World Superbike (WSBK).

Formula X Griiip sendiri merupakan fun race yang dikonsep oleh Israel dan diselenggarakan khusus di Italia. Menurut regulasi, ajang balap ini memang mengharuskan pesertanya menggunakan kendaraan single-seater dengan mesin super sport 1000 cc.

Unik juga ya. (Otomotifnet.com)


 

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa