Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Di Amerika 30 Mobil Terbakar Karena Pembersih Lantai, Ini Videonya

Rabu, 26 Juli 2017 | 11:50 WIB
No caption
No credit
No caption

Michigan – Sebanyak 30 mobil hangus terbakar pada sebuah dealer Chevrolet di Sterling Heights, Michigan, Amerika, baru-baru ini, ketika bensin dibersihkan dengan alat penggosok lantai. Siapa yang salah?

Dikutip dari motor1.com, kebakaran besar memusnahkan bagian servis dan menghancurkan 30 mobil yang semuanya milik pelanggan.

Ketika seorang petugas kebersihan dilaporkan menyebabkan letusan api besar saat membersihkan lantai dengan pembersih lantai industri.

Berita WXYZ di Detroit mendapatkan panggilan 9-1-1 yang dilakukan oleh pekerja tersebut dan juga video pengawas saat ledakan tersebut meletus, dirilis oleh Buff Whelan Chevrolet.

Si pekerja tidak salah, namun video menunjukkan bahwa ia sebenarnya mengetuk tangki bahan bakar beberapa menit sebelum kebakaran.

Menurut laporan, ia berusaha membersihkan bahan bakar tumpah dengan tangan, lalu terus membersihkan lantai dengan alat penggosok lantai.

Saat mesin pembersih lantai itu mendekati bahan bakar, muncullah api.

Belum diketahui apakah alat penggosok lantai ini bertenaga listrik atau gas.

Yang pasti ini adalah kebakaran terbesar dalam sejarah kota itu, menurut beberapa petugas pemadam kebakaran setempat.

Untungnya petugas malang itu tidak terluka.

Siapa yang salah? Menurut laporan sementara tidak ada yang disalahkan. Itu jelas kecelakaan.

Ini jadi pelajaran untuk berpikir dua kali jika membersihkan bensin dengan pembersih lantai, terutama jika jumlahnya sedikit.

Mudah-mudahan kejadian ini akan mengingatkan orang bagaimana bensin mudah terbakar - dan terutama bensin uap - bisa jadi.

Dengan kata lain, jangan membersihkan tumpahan yang mudah terbakar menggunakan alat apapun yang membutuhkan bahan bakar atau listrik yang mudah terbakar. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa