Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pak Ogah Resmi Alias Petugas Supeltas Akan Dipakaikan Rompi Beridentitas

Rabu, 26 Juli 2017 | 15:20 WIB

Jakarta- Petugas pengatur lalu lintas atau supeltas akan direkrut untuk membantu kepolisian dalam mengatur lalu lintas setelah jam rawan di Jakarta.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra mengatakan nantinya para Pak Ogah tersebut akan diberikan rompi dengan tulisan mitra polisi sebagai identitas.

"Iya nanti kita siapakan pakaian baju kaos yang tulisanya Supeltas, kita juga akan siapkan rompi dan topi agar mereka tidak kepanasaan," kata Halim saat dihubungi OTOMOTIF di Jakarta, Rabu (26/7).

Dalam upaya mengurangi kemacetan di Jakarta yang semakin parah, Polda Metro akan menyaring terlebih dahulu di sejumlah titik rawan macet.

"Seluruh jajaran anggota Polda Metro masih kami berikan kesempatan 1 bulan untuk memetakan, karena ada beberapa tempat yang luas, setelah sudah didapatkan masyarakat tersebut barulah dicanangkan pelatihan," katanya.

Halim menilai, jika keberadaan mereka nantinya berulah polisi tidak segan akan menidak mereka.

"Apabila dia mengganggu masyarakat pengguna jalan yang mungkin menggangu ketertiban umum bisa dikenakan hukum KUHP," tutupnya. (Otomotifnet.com/MAS)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa