Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Alasannya Kenapa Jazz Baru Gak Pakai Mesin Hybrid Maupun Turbo

Andhika Artawijaya - Rabu, 26 Juli 2017 | 17:04 WIB

Jakarta - Mungkin ada yang kecewa saat tahu Honda Prospect Motor hanya merilis New Jazz dan Jazz RS facelift hari ini, tetapi masih menggunakan mesin lama, yaitu L15A berkapasitas 1.500 cc.

Tidak ditawarkannya varian yang menggunakan mesin turbo maupun mesin hybrid di Indonesia, tentu ada alasannya.

"Untuk mesin hybrid, alasannya karena infrastruktur di Indonesia masih belum mendukung. Mobil dengan mesin hybrid, punya banyak sensor yang sensitif dengan kondisi jalan, salah satunya Honda active sense. Dulu kita punya Accord Hybrid, fitur ini sering dimatikan oleh pemiliknya," bilang Jonfis Fandy, direktur penjualan dan purnajual PT Honda Prospect Motor.

Sementara mengenai mesin dengan teknologi turbo, Jonfis sempat menjelaskan saat acara Media Test Drive All New CR-V 1.5 L Turbo di Malang, Jawa Timur beberapa waktu lalu, bahwa bila mengaplikasi teknolgi turbo di mesin 1.500 cc yang sekarang, harga jual mobil akan melambung tinggi.

"Harga jualnya bisa jadi lebih mahal sampai Rp 80 jutaan. Yang jadi pertanyaan, mau gak konsumen bayar lebih segitu?" tukasnya saat itu.

Nah, jadi begitu alasannya. Jangan kecewa yah.. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa