Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ternyata, Pembeli Vespa Dipastikan Berkantong Tebal. Apa Anda Termasuk?

Antonius Yuliyanto - Jumat, 28 Juli 2017 | 10:51 WIB

Jakarta - Fakta menarik terungkap saat perbincangan santai antara pihak Piaggio Indonesia dan wartawan di Kota Casablanca (27/7), Jakarta, ternyata pembeli Vespa bisa dipastikan orang yang berkantong tebal alias berduit banyak! Kenapa bisa? Nah berikut beberapa faktanya.

Faktor pertama Piaggio Indonesia hanya bermain di kelas premium, jadi harga motornya memang mahal. "Paling murah produk kita Vespa LX 125 i-get harganya Rp 29,9 juta," ujar Robby Gozal, PR & Communication Manager PT Piaggio Indonesia. 

Jadi tentu saja yang beli kantongnya mesti tebal! Faktor kedua yang terungkap mengapa pembeli Vespa orang berkantong tebal, bisa dilihat dari cara belinya, yang mayoritas ternyata cash alias kontan! 

(BACA JUGA: Test Ride Piaggio Medley S150, Begini Kesannya)

(BACA JUGA: First Ride Yamaha R15, Belum Mentok Udah 144 Km/Jam)

"Sekitar 50 sampai 60 persen pembeli Vespa itu secara cash," terang Robby yang berkaca mata ini. Jelas dong, jika mampu beli motor puluhan juta secara cash berarti memang banyak uang. Robby menambahkan, bahkan program promo penjualan pun mayoritas bukan soal pembiayaan, seperti misal diskon atau bunga ringan.

 "Promo penjualan kalau dari Piaggio Indonesia kebanyakan dalam bentuk penambahan aksesori, karena karakter pembeli Vespa suka personalize, jadi dengan aksesori lebih bisa mengekspresikan diri," imbuhnya. 

Meski begitu, Robby melanjutkan program promo pembiayaan tetap ada tapi dari dealer dan finance.  Fakta ketiga yang menunjukkan pembeli Vespa orang berduit, bisa dilihat dari data bahwa setiap hadir varian terbatas selalu ludes, padahal harganya enggak masuk akal. 

Contoh varian 946, versi yang pertama meluncur saja dibanderol Rp 146 juta, sebuah harga yang terbilang mahal untuk skutik 125 cc. Meski begitu tetap saja habis terjual!Enggak kebagian varian terbatas dan ingin beli kondisi sudah seken? Ternyata harganya juga wow dan butuh kantong tebal untuk menebusnya! 

Contoh Vespa PX versi 70 Anniversary yang jumlahnya di bawah 100 unit, saat dijual dibanderol "cuma" Rp 90 juta, kini melonjak tinggi. "Sudah ada yang jual sekennya sudah Rp 140 juta," kata Robby. 

Nah itulah beberapa fakta yang menunjukkan bahwa pengguna Vespa adalah orang berkantong tebal. Jadi naik Vespa bisa menaikkan gengsi Anda. Apa Anda termasuk?   (Otomotifnet.com)

Editor : toncil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa