Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Menolak Honda, Tim F1 Sauber Ajak Pembalap F2 yang Didukung Honda

Jumat, 28 Juli 2017 | 15:20 WIB

Budapest – Tim F1 Sauber sudah membatalkan kerja sama dengan Honda sebagai pemasok mesin, namun melanjutkan pembalap F2 yang didukung Honda, Nobuharu Matsushita untuk tes mobil mereka.

Team principal baru tim Sauber, Frederic Vasseur mengkonfirmasikan tes untuk pembalap Jepang Nobuharu Matsushita terus dilanjutkan.

Sauber mengumumkan awal pekan ini Matsushita yang didukung Honda dan sedang bersaing di F2, akan mengemudikan Sauber C36-Ferrari selama uji coba di Hungaroring, Hongaria.

(BACA JUGA: Sean Gelael Tes Mobil F1 tim Toro Rosso di Hungaroring)

(BACA JUGA: Wah, Tim F1 Sauber Mendadak Batalkan Kerja Sama dengan Honda)

Sempat muncul spekulasi, Matsushita bakal menempati kursi tim Sauber 2018, menyusul kesepakatan tim akan menggunakan mesin Honda tahun depan.

Namun pada Kamis kemarin (27/7), Sauber dan Honda memastikan bahwa rencana kerja sama mereka batal.

Bagaimanapun, Sauber sudah kepalang tanggung mengajak Matsushita, pembalap tim ART di F2 yang juga adalah tim McLaren junior.

Vasseur pun bersikeras bahwa tes Matsushita akan berjalan sesuai rencana.

"Kami mengambil komitmen dengan Honda dalam beberapa bulan yang lalu, saya tidak ingat tanggalnya," kata Vasseur dalam jumpa pers pertamanya sebagai bos tim baru Sauber menjelang GP Hongaria akhir pekan ini.

"Kita harus menghormati kata-kata pertama, untuk Honda dan Matsushita, jadi dia akan mengemudikan mobil kami minggu depan," jelasnya.

Tes F1 di Hungaroring akan diikuti beberapa pembalap F2, termasuk pembalap F2 asal Indonesia Sean Gelael yang tes mobil tim Toro Rosso. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa