Mantap, Wintor Buatan Astra Otoparts Serbu Pasar Malaysia

Jumat, 28 Juli 2017 | 18:27 WIB

Cikarang - Wintor atau kendaraan angkut khusus perkebunan serbaguna buatan anak perusahaan PT Astra Otoparts, PT Velasto Indonesia, resmi diekspor ke pasar Malaysia.

Malaysia memang menjadi pasar potensial karena punya status sebagai negara dengan perkebunan kelapa sawit terluas kedua di dunia, setelah Indonesia.

Wintor sendiri didesain khusus untuk melahap medan perkebunan dengan kontur tanah yang datar maupun berbukit. Menggunakan mesin diesel bertenaga 10 dk, wintor diklaim bisa mengonsumsi bahan bakar 0,5 liter per jam.

( BACA JUGA : Ini Strategi Pemasaran Mobil Pedesaan, Adopsi Perang Gerilya )

Selain itu, keunggulan lain yang ditawarkan Wintor adalah kemampuan angkut besar mencapai 500 kg, yang bisa membuat biaya panen ditekan mencapai 60 persen.

Kendaraan niaga ini punya kandungan lokal mencapai 86 persen. Dan untuk harganya, berkisar 100 juta rupiah per unitnya, dengan jaminan layanan purna jual yang memadai.

Sejak dibuat pada 2013 silam hingga kini, sudah ada lebih dari 1.000 unit Wintor yang dipasarkan ke seluruh penjuru Indonesia. Untuk memenuhi permintaan, PT Velasto Indonesia telah memiliki fasilitas produksi dengan kapasitas 3.000 unit per tahun.(Otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa