Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gak Mau Nyusahin Orang Lain, Parkiran Mobilnya Jadi Unik

MAS - Sabtu, 29 Juli 2017 | 16:20 WIB

Jakarta- Rumah yang tak memadai untuk memiliki carport atau garasi mobil kerap membuat pemilik mobil memanfaatkan ruang publik.

Baik trotoar, pinggiran jalan atau jalan depan rumah tetangga. Hal itu tentu bisa saja menimbulkan konflik.

Tapi ada yang unik nih, seperti diposting pemilik akun Facebook Dana Galuh yang memposting sebuah rumah dengan desain pagar unik milik Noel Putranto asal Medayu Surabaya.

Dana mengaku bahwa sungguh sayang  jika ide cemerlangnya pak Noel hanya dirasakan sendiri. Untuk itu ia ikut serta membagikannya menjadi inspirasi di sosial media.

"Rumahnya tidak terlalu besar, juga tidak terlalu mewah. Mobilnya juga bukan keluaran terbaru."

"Tapi setidaknya, dia berusaha untuk tidak mengambil hak orang lain atau mengganggu kepentingan umum dengan tidak memarkirkan kendaraannya di pinggir jalan, atau bahkan di depan rumah orang, saluuuuutt," itulah isi postingan pemilik Facebook Dana Galuh yang dikomentari 2.300 an pengguna Facebook.

"Terima kasih untuk om Noel yang sudah mengizinkan postingan ini yang bertujuan memberi inspirasi bagi yang lain," tambah Dana.

Saat dikonfirmasi OTOMOTIF, Dana mengatakan jika sistem pagar itu memiliki beberapa fungsi.

"Jadi, itu pintu pagar sepertinya ada dua. Satu yang berwarna abu-abu untuk menutup jika ada mobil di garasi, dan satu lagi (perhatikan samping) ada pintu pagar warna hitam (atau warna coklat tua) ada pintu lagi yang sepertinya bisa di-sliding (geser)," kata Danu saat dihubungi di Jakarta, Sabtu (29/7).

Dari hasil postingannya, banyak warganet yang merasa terinspirasi. Bahkan tak sekedar memuji karya pak Noel tetapi warganet juga me-repost sebanyak 15.849 kali di Facebook.

Boleh juga. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa