Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nih, Kaki Prostetik Ottobock yang Dipakai Atlet M.Fadli, Bisa Juga Dipakai Pengemudi Difabel

DAB - Selasa, 1 Agustus 2017 | 19:08 WIB

Jakarta - PT. Ottobock Healthcare Indonesia memang dikenal sebagai perusahaan alat kesehatan yang bergerak dibidang kaki prostetik.

Ottobock Indonesia juga menjadi perusahaan yang mendesain kaki prostetik bagi mantan atlet balap motor, Muhammad Fadli Imammudin.

"Untuk Fadli yang masih muda dan aktif bergerak memang didesain lebih tebal, terutama pada bagian telapak karena menopang berat badan agar aktifitas tidak terganggu," kata Joko Suliyarto, Prosthetist dan Orthotist Ottobock Indonesia.

Nah, jika pengguna prostetik tersebut sudah berusia lanjut, maka bagian telapak kaki yang terbuat dari karbon akan dibuat lebih tipis.

Pada dasarnya, kaki prostetik yang digunakan Fadli sudah bisa digunakan untuk aktifitas seperti bersepeda dan mengendarai motor atau mobil.

"Namun kini kami sedang mengembangkan agar pada bagian engsel kakinya bisa bergerak lebih luas. Sekarang sudah ada jenis prostetiknya yang untuk menggerakan bagian engsel harus sedikit menggerakan bagian lutut," sambung Joko.

Jika bagian engsel sudah lebih ramah digunakan, maka penggunaannya pun akan lebih mudah. Sebab jika bersepeda, pasti bagian engsel kaki akan ikut bergerak. Ini lah yang belum bisa dikembangkan lebih baik bagi kaum difabel yang gemar bersepeda hingga mengendarai motor atau mobil manual.(Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa