Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jaring Mekanik Muda Terbaik di Indonesia, AHM Gelar Kompetisi Teknik Sepeda Motor Honda Untuk SMK

Rabu, 2 Agustus 2017 | 14:56 WIB

Jakarta - PT. Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar kompetisi teknik sepeda motor bagi siswa SMK melalui ajang Astra Honda Tehnical Skill Contest (AH-TSC) 2017.

"Lewat kompetisi ini kami mengharapkan dapat membantu pemerintah menyiapkan generasi muda yang siap bersaing dengan perkembangan teknologi sepeda motor di Indonesia," ujar Wedijanto Widarso, General Manager Technical Service Division AHM.

Sebagai informasi, uji kompetensi AH-TSC 2017 kategori SMK dilakukan secara tertulis maupun praktik. Pada sesi ujian tertulis, para peserta diuji pengetahuan terkait teknologi sepeda motor Honda.

Sedang pada sesi ujian praktik, para peserta dinilai diuji kebolehannya dalam pemahaman mesin, rangka, dan kelistrikan sepeda motor Honda, termasuk Honda Special Tools dan perawatan sepeda motor yang meliputi pemeriksaan, pengukuran, serta penggantian parts.

Adapun kompetisi AH-TSC untuk siswa SMK ini sendiri telah memasuki tahun ke-8. Diikuti sebanyak 23.272 orang peserta dari 652 SMK yang mengiplementasikan Kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM) Astra Honda.

Sementara proses seleksinya berlangsung mulai tingkat regional pada periode Maret-Juni 2017. Sebanyak 36 siswa SMK terbaik dari seluruh Indonesia terpilih menjalani kontes final di Astra Honda Training Center, Jakarta (1-2/8).

"Kami memiliki kepedulian yang tinggi terhadap kualitas SMK binaan dan outputnya. Karena itu, dari hulu ke hilir kami berusaha menjaga proses peningkatan kualitas pendidikan vokasi ini agar dapat melahirkan tenaga terampil yang berkualitas dan berdaya saing," ujar Ahmad Muhibbuddin, Ketua Program Pendidikan Satu Hati.(Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa