Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nih Cara Atasi Jinjit Naik Yamaha XMAX! Papas Rangka Joknya!

Antonius Yuliyanto - Rabu, 2 Agustus 2017 | 17:28 WIB
No caption
No credit
No caption

Tangerang - Nekat! Bisa dibilang begitu apa yang dilakukan Sihyanto, pemilik Yamaha XMAX asal Pamulang, Tangsel ini, karena skutik yang baru diboyongnya ini langsung dipapas joknya. Bukan cuma busa, tapi sekaligus rangka joknya lantaran jinjit!

“Jinjit banget naik XMAX ini, mau pakai sepatu hak 7 cm buat bantu biar enggak jinjit kan ya aneh,” curhatnya sambil bercanda pada Otomotifnet.com.

No caption
No credit
No caption
Dipapas dan ganti pakai besi lebih ceper

Menurut Pak Sih, sapaan akrabnya, awalnya sempat terpikir papas busa saja, “Tapi tebalnya hanya sekitar 2 cm, tentu enggak signifikan, jadi sekalian saja papas rangkanya, minimal bisa turun 5 cm,” paparnya yang sudah sempat tanya dan usul ke Yamaha untuk disediakan jok opsional XMAX yang lebih pendek.

No caption
No credit
No caption
Ini aslinya, gundukan untuk helm yang dipapas

Akhirnya XMAX dibawa ke tukang las Setiawan di dekat rumahnya, kok bukan tukang jok? Ternyata setelah rangka jok dipapas, bikin penutup barunya yang lebih ceper pakai besi. “Baru kemudian ke tukang jok Mugi di jalan H. Taib, Pamulang,” terangnya.

Desain sebelum dipotong

Hasilnya memuaskan, “Bisa turun 6 cm, dan sekarang enggak jinjit, riding jadi lebih confidence walaupun stop and go,” bangganya. Dan ternyata ongkosnya sangat terjangkau, hanya Rp 175 ribu! Kekurangannya tentu saja, sisi depan bagasi tidak muat helm lagi.

Mau tiru biar enggak jinjit naik XMAX? (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa