Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lebih Dekat Dengan Lekuk Bodi Suzuki Baleno Hatchback, Anda Suka?

Kamis, 3 Agustus 2017 | 16:31 WIB

JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales memberikan kesempatan pada jurnalis untuk merasakan langsung produk terbaru mereka, Suzuki Baleno Hatchback hari ini di Jakarta (3/8).

Desain eksteriornya mengaplikasikan gaya flashy, atau garis yang mengalir dari depan ke belakang. Sementara di fascia depan terlihat lampu depan HID Projector, lengkap dengan DRL LED yang terintegrasi dengannya.

Selain itu tersemat juga foglamp berdesain bundar dan lip spoiler di bawah bumper. Lampu depan mengapit gril mesh yang dibingkai garis krom.

Desain belakang hatchback jelas beda dari Baleno sebelumnya yang berwujud. Bagian belakang ini punya desain kluster lampu belakang baru yang menurut kami sangat bagus dan sudah mengaplikasikan teknologi LED.

Oh iya, di bagian belakang standarnya juga sudah dibekali dengan spoiler di atas kaca belakang dan desain ducktail di bawah kaca.

Di setiap pojok dari Baleno 5 pintu ini dibekali pelek 16 inci yang dibalut ban berukuran 195/55R16 sebagai standar bawaan pabrik. Sayang desainnya masih kurang oke.

Masuk ke dalam kabin, desain interiornya minimalis, tapi lega. Duduk di belakang, ruang kaki dan kepala masih banyak tersedia.

Di belakang kemudi yang dilengkapi dengan tombol pengatur audio dan panggilan telepon, terlihat dasbor modern yang di bagian tengahnya ada head unit layar sentuh berukuran 4 inci.

Sayangnya ini bukan fitur standar. Standarnya Baleno Hatchback dibekali head unit single DIN.

Pengatur AC menggunakan tombol tekan, bukan putar yang juga menampilkan defogger depan serta belakang. Yang paling menarik adalah MID baru yang lebih interaktif, selain menampilkan konsumsi bahan bakar rata-rata dan real time, waktu berkendara, juga keluaran tenaga dan torsi.

Di sektor produsen tenaga, Suzuki membenamkan mesin K14B, 4 silinder segaris, DOHC, VVT, MPI di bawah bonnetnya. Unit mesin ini juga digunakan oleh Ertiga lho.

Untuk menunjang keselamatan berkendara, Suzuki mengaplikasikan dual SRS airbag untuk pengemudi dan penumpang depan. Selai  itu sistem keselamatan aktif seperti rem ABS, EBD juga diaplikasikan.

Sementara sistem  keselamatan pasif diwakili rangka bodi dan platform HEARTECT, yang rigid, ringan dan menopang bofi dengan baik saat belok dan berhenti mendadak. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa