Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pantes Aja Toyota Voxy Dibilang 'Baby Vellfire', Ini Alasannya

Jumat, 4 Agustus 2017 | 10:50 WIB
No caption
No credit
No caption

JAKARTA – Wajah Toyota Voxy memang sudah diketahui oleh publik. Banyak yang menilai kalau Voxy memiliki wajah yang mirip dengan Toyota Vellfire sehingga Voxy pun akhirnya mendapat julukan ‘Baby Vellfire’.

Dengan catatan loh ya, terlepas apakah ini memang julukan dari publik atau memang sengaja diembuskan oleh wiraniaga Toyota.

Tapi sebenarnya tak hanya wajah, ada beberapa hal lain yang membuat Toyota Voxy pantas mendapat julukan ‘Baby Vellfire’. Ini tanda-tandanya.

Banyak Fitur Yang Sama

Beberapa fitur milik Toyota Vellfire yang ada pada Toyota Voxy antara lain keyless entry, start/stop engine button, AC climate control dengan mode auto, traction control, auto power window di keempat kaca pintu, serta sunroof dan moonroof.

No caption
No credit
No caption
Kabin Toyota Vellfire. Foto: toyota.astra.co.id

Toyota Voxy tentu juga memakai head unit layar sentuh. Tapi, belum diketahui ada fitur apa saja di dalamnya. Kalau boleh memprediksi, sepertinya head unit Toyota Voxy bisa menampilkan navigasi satelit serta memiliki konektivitas Apple carplay dan Android Auto.

Sama-sama Pakai Captain Seat

Meski bangku baris keduanya sama-sama memakai captain seat, tapi Toyota Voxy tidak memiliki pengaturan elektrik seperti Toyota Vellfire.

Sebagai gantinya, sepasang jok captain seat Toyota Voxy bisa diputar hingga 180 derajat, yang membuat bagian belakang kabin Voxy bisa dijadikan ruang rapat dadakan.

Selain pada Toyota Voxy, pengaturan captain seat seperti itu juga terdapat pada Mercedes-Benz v220d dan Volkswagen Caravelle yang harganya terpaut satu miliar lebih dari Voxy.

Kabin Toyota Vellfire. Foto: toyota.astra.co.id

Sama-sama Berstatus CBU

Namanya juga ‘baby’ pastinya tempat kelahirannya juga sama dengan induknya dong.

Ya, Toyota Voxy yang sebentar lagi hadir di Indonesia kabarnya  didatangkan dari Jepang alias berstatus CBU seperti halnya Toyota Vellfire dan Alphard.

Nah, jelas kan, kalau kemiripan Toyota Vellfire sama Toyota Voxy gak cuma sebatas di muka doang kan? (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa