Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Goes to Celebes, Big Bike Honda Diuji di Jalur Lintas Sulawesi

billy - Jumat, 4 Agustus 2017 | 13:36 WIB
No caption
No credit
No caption

Manado - Produk big bike Honda yang baru dirilis sejak 2015, perlu pengujian sesuai dengan trek Indonesia.

Salah satu caranya dengan sinergi dengan komunitas pemilik, seperti saat turing Honda Big Bike Goes to Celebes. Berawal dari Makasar dan finish di Manado (3/8) lalu, sejauh 1.918 km melintas Sulawesi.

Moge Honda yang ikut paling banyak model CB500X, CB500F, CB650F, Rebel hingga Africa Twins 1.000 cc. Semua jenis turing, sementara model 'bongkok' diwakili CBR500RR.

No caption
No credit
No caption
Honda Big Bike Goes to Celebes

"Rute Sulawesi sangat komplit, baik high speed, jalan bergelombang dan tikungan," terang Ahmad Muhibbuddin, Deputi Head Corcom PT Astra Honda Motor(AHM) disela-sela acara.

Perhari rata-rata bikers moge Honda menempuh 400-500 km. Tidak semua jalan mulus, di beberapa bagian seperti ruas menuju Gorontalo, banyak lubang dan dalam proses pembangunan. Tipikal trek lurus dan bisa mengembangkan kecepatan saat menuju Manado.

BACA JUGA : ( Turing Honda Big Bike Goes to Celebes Finish di Manado )

"Saya baru pertama ikut jadi banyak hal yang dipelajari," tutur Awi Setiyono, pemilik CB500X asal Bandung. Seperti karakter motor, handling di jalan yang bervariasi. Maupun kedekatan antar pemilik moge Honda.

OTOMOTIF yang naik CB500X juga merasakan tipikal jalan yang berbeda-beda dipadu kemampuan motor. Karakter mesin tergolong  cukup baik melahap trek, torsi ditikungan dan tanjakan mumpuni. Kecepatan rombongan juga terjaga.

"Secara menyeluruh acara ini sangat bermanfaat bagi pemilik moge Honda," terang Gita Sapta Adi, Road Capten event ini. (Otomotifnet.com)

Gita Sapta Adi, Road Capten Honda Big Bike Goes to Celebes

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa