Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda CB250 Twister Bakal Ketemu Kawasaki Z250SL di Indonesia? Ini Bedanya

Senin, 7 Agustus 2017 | 15:47 WIB

JAKARTA - Bicara naked sport 250cc satu silinder Honda CB250 Twister, jika saja masuk ke sini akan berhadapan dengan Kawasaki Z250SL yang bermain di segmen ini. Lalu bagaimana perbandingan keduanya secara kasat mata dan di atas kertas? Ini dia.

Desain dan Fitur

Kawasaki Z250SL mengusung tampilan yang serba tajam dan ramping. Dibuat dari basis Ninja RR Mono, model ini punya tongkrongan yang ringkas layaknya motor sport 150cc, namun dengan performa motor 250cc.

Sementara Honda CB250 Twister, punya desain lebih kekar dan dimensi lebih besar karena mengikuti garis desain dari line up moge Honda seperti CB650F. Honda CB250 Twister juga dibekali cover plastik mirip deltabox.

Soal fitur, baik Z250SL maupun CB250 Twister sudah dilengkapi panel spidometer digital yang informatif. Selain itu, keduanya juga sudah diberikan opsi sistem pengereman ABS untuk varian tertinggi.

Tapi bedanya, jika CB250 Twister sudah mengadopsi lampu belakang berteknologi LED, lampu belakang Z250SL masih mengandalkan bohlamp.

Mesin dan Teknologi

Kawasaki Ninja 250SL dibekali spek mesin 249 cc satu silinder DOHC 4 katup dengan konfigurasi bore 72,0 mm x stroke 61,2 mm. Sistem pengabutan bahan bakarnya sudah menganut injeksi, dengan kompresi  11,3:1.

Mesin tersebut bisa menggapai tenaga puncak 27,6 dk pada 9.500 rpm dan torsi maksimum 22,6 Nm pada 8.200 rpm. Dan diteruskan ke roda belakang melalui transmisi manual 6-percepatan.

Sementara Honda CB250 Twister mengusung mesin 249,5 cc satu silinder SOHC berpendingin udara dengan oil cooler. Sedang dari segi teknologi, sudah dilengkapi Electronic Fuel Injection (EFI).

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa