Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Disebut Bakal Launching Honda CR-V Mesin Diesel, Ini Kata Bos Honda Indonesia

billy - Senin, 7 Agustus 2017 | 15:34 WIB

Jakarta -  Barangkali Anda mendapat kabar atau share berita jika  PT. Honda Prospect Motor (HPM) akan merilis SUV sekelas Honda CR-V 7-seater diesel? Tidak usah digubris karena kabar itu hoax adanya.

"Kami tidak ada rencana meluncurkan versi diesel," terang Jonfis Fandy, Direktur pemasaran dan purna jual PT. HPM saat dikonfirmasi.

Menurut pertimbangan HPM, konsumen belum merasakan benefit jika engine bay CR-V dijejali mesin diesel. Arah tren hingga hitungan cost sama sekali bukan ke arah aplikasi mesin yang khas dengan getarannya tersebut.

Apalagi beberapa APM juga malah merencanakan lepas dari diesel.

Honda CR-V hanya akan fokus ke pilihan mesin bensin yang ada sekarang. Baik normally aspirated maupun turbo dengan kapasitas mesin lebih kecil. Apalagi regulasi emisi gas buang di beberapa negara, termasuk Asia, kian diperketat.

Hal ini membuat para produsen kendaraan bermotor berlomba-lomba menciptakan mesin yang lebih ramah lingkungan dan efisien.

"Sulit bila masih pertahankan mesin dengan kapasitas silinder besar. Makanya pada All New CR-V, diputuskan pakai mesin ber-cc lebih kecil dari generasi sebelumnya," beber Jonfis.

"Dengan diakali menggunakan mesin ber-cc lebih kecil, pajak mobil bisa ditekan, sehingga harga jual tak jauh beda dari sebelumnya," tutup Jonfis.

Seperti diketahui harga All New Honda CR-V 1.5L Turbo adalah Rp 466 juta on the road Jakarta. Sedang tipe 1.5L Turbo Prestige dibanderol Rp 506 juta. Dan CR-V 2.0L hanya Rp 432 juta. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa