Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sebenarnya, Gimana Sih Akomodasi Honda CR-V Turbo?

Selasa, 8 Agustus 2017 | 10:27 WIB
Honda CR-V Turbo
Rizky
Honda CR-V Turbo

Jakarta – Karena Honda CR-V Turbo memiliki perawakan yang lebih besar dari pendahulunya, otomatis kelegaan kabin mobil ini juga bertambah seiring dengan melarnya dimensi.

Benar saja, Honda CR-V Turbo memiliki kabin yang lapang. Hal itu juga bisa dirasakan oleh pengemudi dan penumpang depan yang dapat menyelonjorkan kakinya. Bagi pengemudi, jelas mereka akan merasa rileks dan tidak cepat lelah dalam berkendara.

Pindah ke bangku baris belakang, duduk di balik setingan jok pengemudi berpostur 176 cm, kami masih mendapat legroom yang melimpah. Bahkan kami bisa duduk sembari mengangkat satu kaki di atas paha dengan nyaman.

Headroom Honda CR-V Turbo memang tak bisa dikatakan sangat luas. Itu dikarenakan mobil ini memiliki panoramic sunroof yang membuat plafonnya jadi sedikit turun. Untuk menyiasatinya, buka saja cover panoramic sunroof-nya agar kabin terasa tambah lapang.

Honda CR-V Turbo
Rizky
Honda CR-V Turbo
Suasana lega di kabin. Foto: Andhika

Perlu kami ingatkan lagi bahwa Honda CR-V Turbo memiliki tiga baris bangku yang berarti ia memiliki konfigurasi tujuh tempat duduk. Ya, seven seater, bukan 5+2 seperti Nissan X-Trail.

Bangku baris ketiga Honda CR-V Turbo memang bukan tempat yang cocok untuk orang yang berpostur 170 cm. Sebab, di sini mereka akan mendapatkan legroom yang terbatas dan posisi duduk yang tak nyaman karena joknya rendah serta paha tidak tertopang dengan baik.

Dengan demikian, hanya anak-anak dan orang dewasa berpostur di bawah 170 dengan tubuh kurus saja yang layak untuk duduk di bangku baris paling belakang Honda CR-V Turbo. Montok dikit, enggak nyaman.

Honda CR-V Turbo
Rizky
Honda CR-V Turbo
Pengaturan jok Honda CR-V Turbo. Foto: Rizky

Jika bangku baris ketiga ditegakkan, jelas Honda CR-V Turbo mempunyai volume bagasi yang terbatas. Tapi ketika bangku baris belakangnya dilipat, volume bagasi langsung bertambah signifikan karena pelipatannya rata lantai.

Kalau masih kurang, lipat lagi bangku baris keduanya. Sama seperti bangku baris ketiga, bangku baris kedua Honda CR-V Turbo juga bisa dilipat rata lantai.

Seandainya bangku baris ketiga Honda CR-V turbo bisa mengakomodir orang dewasa dengan baik, maka mobil ini bisa memiliki poin akomodasi yang sempurna. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa