Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

'Ngadem' di Honda CR-V Turbo Prestige, CR-V Dengan Fitur Yang Paling Lengkap

Selasa, 8 Agustus 2017 | 10:48 WIB
No caption
No credit
No caption

JAKARTA – Beberapa waktu lalu, OTOMOTIFNET.COM sempat mencicipi mobil test ini Jakarta. Lumayan, anggap aja ngadem sambil memperhatikan fitur-fitur di varian paling lengkap ini.

Nah, sama seperti sebelumnya, tipe tertinggi dari Honda CR-V generasi kelima masih berlabel prestige. Apa aja fitur baru yang ada padanya?

Lampu utama dengan proyektor tak lagi dipakai pada Honda CR-V Turbo. Sebagai gantinya dipasangkan lampu LED yang tak hanya di aplikasikan untuk lampu utama, tapi juga DRL yang posisinya berada di rumah fog lamp.

Agar tampilan belakangnya jadi makin gagah, Honda CR-V Turbo prestige dipasangkan knalpot ganda yang tujuannya murni untuk mengejar estetika, karena suara yang dihasilkan tetap halus.

Masuk ke bangku pengemudi, kita langsung disambut dengan setir dan tampilan instrument cluster yang serupa dengan yang dipakai oleh Honda Civic Turbo sedan dan hatchback.

Perubahan yang paling terasa ketika kita berada di kabin Honda CR-V Turbo prestige adalah panoramic sunroof. Pada generasi keempatnya, CR-V prestige hanya memakai sunroof.

Head unit layar sentuh yang digunakan oleh Honda CR-V Turbo sudah berteknologi i-nanoe yang konon bisa menyehatkan penumpangnya.

No caption
No credit
No caption
Suasana lega di kabin. Foto diambil saat media test drive di Jawa Timur. Foto: Andhika

Namun kami masih menemukan beberapa kekurangan dari head unit ini seperti visualnya yang kurang cerah sehingga sulit terbaca pada siang hari.

Honda CR-V Turbo mempunyai kamera mundur sebagai standar. Tapi, visual yang ditampilkan head unit pada saat mundur terlihat agak gelap dan garis yang muncul juga tidak bergerak apabila kita memutar setir.

Beranjak ke bangku baris kedua, akhirnya joknya kembali bisa diatur maju mundur, begitu juga dengan tingkat kerebahannya sehingga penumpang yang duduk di sini bisa merasa lebih nyaman.

Honda CR-V Turbo. Foto: Rizky

Di plafon bagian belakang kini sudah terdapat blower AC sebanyak empat buah yang tiap dua lubangnya mengarah ke depan dan belakang.

Kok ada yang ke belakang? Karena Honda CR-V Turbo Prestige memiliki tiga baris bangku yang membuatnya bisa menampung tujuh orang penumpang.

Meskipun memiliki fitur baru yang cukup banyak, namun tak sedikit juga fitur CR-V Prestige generasi keempat yang masih dipertahankan di CR-V Turbo Prestige.

Sederet fitur itu antara lain keyless entry, start/stop button engine, cruise control, paddle shift, Vehicle Stablility assist (VSA), tombol ECON, AC climate control dual zone dengan mode auto, ventilator ac di balik konsol tengah, dan bagasi elektrik. Banyak kan? (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa