Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Begini Rasanya Naik Honda CR-V Turbo Di Tengah Kemacetan

Selasa, 8 Agustus 2017 | 14:57 WIB
Foto ilustrasi. Momen test drive di Jawa Timur, Juli 2017
Andhika
Foto ilustrasi. Momen test drive di Jawa Timur, Juli 2017

Jakarta – Sebelumnya, OTOMOTIFNET sempat merasakan Honda CR-V Turbo di area pegunungan. Sekarang, kami sudah merasakan pengalaman mengendarai generasi kelima Honda CR-V ini di dalam kota dengan kondisi lalu lintas yang macet.

Meskipun Honda CR-V Turbo memiliki dimensi yang cukup besar, tapi tak sulit mengendalikannya untuk meliuk-liuk di tengah kepadatan lalu lintas.

Hal tersebut dikarenakan Honda CR-V Turbo memiliki bobot setir yang ringan. Biarpun ringan, tapi setirnya mampu memberikan feedback yang baik, hal tersebut jelas berefek positif terhadap keasyikan berkendaranya.

Performanya sendiri terasa lebih dari cukup untuk hanya sebatas berjalan di kemacetan. Hal ini juga masih berlaku ketika mode ECON dihidupkan. Padahal pada mode ini, kinerja mesin seolah ‘ditahan’ guna mendapat kehematan BBM yang optimal.

Ketika menemui jalan yang kosong, kami sempat menggebernya untuk mengetahui bagaimana performa mesin 1.500 cc-nya yang sudah dilengkapi dengan turbo.

Terus terang saja, di putaran bawah turbo lag masih terasa. Tapi ketika masuk putaran menengah ke atas, di sinilah kami merasakan sensasi tenaga yang dihasilkan turbo-nya.

Foto ilustrasi. Momen test drive di Jawa Timur, Juli 2017
Andhika
Foto ilustrasi. Momen test drive di Jawa Timur, Juli 2017
Mesin Honda CR-V Turbo. Foto: Andhika

Tenaga yang dimuntahkan memang tak sampai membuat tubuh pengemudi terhempas ke belakang, namun kinerja turbo-nya mampu membuat Honda CR-V berakselerasi dengan cepat.

Hal positif lainnya yang dimiliki Honda CR-V Turbo adalah bantingan suspensinya yang empuk. Suspensi yang empuk biasanya membuat mobil jadi limbung, tapi hal itu tak terjadi di Honda CR-V Turbo.

Saat kami mencoba melakukan manuver dengan Honda CR-V Turbo, Secara mengejutkan body roll-nya terasa sangat minim dan pengendaliannya pun mudah. Salut deh!

Meskipun terlihat sempurna, tapi nyatanya kami masih menemukan beberapa catatan pada Honda CR-V Turbo seperti kekedapan kabinnya yang kurang maksimal.

Sewaktu berjalan melewati speed bump atau jalan yang tidak mulus, suara ban terdengar jelas ke dalam kabin. Andai kabinnya lebih kedap, rasanya Honda CR-V Turbo layak untuk disebut sebagai mobil yang sempurna di kelasnya. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa