Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ternyata Ini Produk Yang Menguasai Penjualan Ban GT Radial

toncil - Rabu, 9 Agustus 2017 | 01:06 WIB

JAKARTA - Produsen ban GT Radial sangat terbantu oleh kehadiran produk mobil segmen low cost green car (LCGC) dan juga low multi purpose vehicle (LMPV). Sebab dengan kehadiran kedua segmen tersebut, jualannya bisa terus merangkak naik.
 
GT Radial Champiro ECO menjadi penyumbang terbanyak dalam penjualan GT Radial secara keseluruhan. Dari penjualan sebesar 100%, Champiro ECO menguasai sebesar 55%.  Bisa demikian, karena kedua segmen tersebut memang menggunakan ban GT Radial Champiro ECO.
 
“Itu terhitung secara replacement, bukan termasuk penjualan OEM. Memang besar karena permintaan kita juga besar,” tambah Arijanto Notorahardjo, Executive Vice President & Sales Motorcycles PT Gajah Tunggal, Tbk.
 
Jika ditambah dengan pasokan OEM, maka penjualan GT Radial akan melonjak. 
 
Mobil-mobil yang menggunakan GT Radial Champiro ECO yakni Suzuki Karimun Wagon R, Toyota Calya, Daihatsu Sigra dan lainnya. 
 
Penjualan sebagai replacement yang  tinggi ini disebabkan juga oleh perilaku konsumen. 
 
Konsumen yang menggunakan LCGC dan LMPV rata-rata memilih ban pengganti dengan merek, ukuran dan model yang sama seperti aslinya. Hal ini terjadi paling tidak dalam dua kali periode penggantian ban.
 
Secara keseluruhan pasar ban, GT Radial memiliki market share 19% dan menempatkannya pada posisi 3 besar. (Otomotifnet.com)

Editor : toncil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa