Mesin Moge Yamaha Ini Yang Akan Diproduksi di Indonesia, Dua Silinder Saja Bro

Dimas Pradopo - Rabu, 9 Agustus 2017 | 12:14 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) lewat pernyataan resminya memastikan langkah Yamaha akan memproduksi mesin motor besarnya di Indonesia. Mesin MT-07 menjadi salah satu mesin motor besar yang akan diproduksi di Indonesia.

Yuk lihat spesifikasinya. Mesin MT-07 hanya memiliki 2 silinder. Konfigurasinya segaris dengan pendingin air. Kapasitas ruang bakarnya 689 cc diraih dari diameter piston 80 mm dan stroke 68,6 mm.

Sedang timing pengapian tiap silindernya mengusung crossplane philosophy design 270-degree crank. Dengan crossplane, diklaim mesin ini punya torsi yang linear sejak putaran rendah.

Mesin berkompresi 11,5:1 ini mampu menghasilkan power lebih dari 74 dk pada 9.000 rpm, sedang torsinya 68,0 Nm di 6,500 rpm.

Pengabutan bahan bakarnya tentu saja sudah injeksi dan dibekali dengan transmisi 6 percepatan.

No caption
No credit
No caption
Yamaha-MT-07

Menurut M.Abidin, GM After Sales & Public Relation PT YIMM, "YIMM ditunjuk YMC (Yamaha Motor Company) Jepang untuk memproduksi mesin motor besar karena kualitasnya yang tinggi dan hasil produksinya yang sudah terpercaya," bebernya.

"Terbukti dari ekspor sepeda motor yang diterima dengan sangat baik di pasar global,” jelas Abidin.

Selain mesin motor besar, Yamaha di Indonesia juga akan memproduksi mesin ROV (Recreational Off-highway Vehicle). Untuk mesin ROV baru masuk daftar produksi, belum tahu tipe mesin yang akan diproduksi.

Produksi mesin motor besar akan dimulai di tahun 2017 ini sedangkan mesin ROV di tahun 2019. Mesin motor besar utamanya akan diekspor ke Eropa dan mesin ROV ke Amerika Serikat.

Meski begitu, Abidin menegaskan jika yang akan diproduksi di Indonesia hanya mesin. Bukan berarti unit motor besar dan unit ROV juga akan diproduksi di Indonesia.

”Tidak ada rencana memproduksi unit motor besar dan unit ROV di Indonesia. Impor motor besar akan terus kami lakukan,” tegas M.Abidin. (Otomotifnet.com)

Yamaha-MT-07

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Dimas Pradopo

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa