Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Brak! Truk Gak Kuat Nanjak, Mundur Nabrak 2 Mobil Parkir

Antonius Yuliyanto - Kamis, 10 Agustus 2017 | 01:59 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Kecelakaan melibatkan 3 kendaraan terjadi Rabu malam (9/8) sekitar pukul 21.00, disebabkan oleh sebuah truk yang tak kuat menanjak, kemudian mundur tak terkendali dan menabrak 2 mobil yang terparkir di pinggir jalan.

Kejadian ini terjadi di Jalan Deplu Raya, Jaksel, tepatnya di depan bengkel Smart Autowerk. Kondisi jalan jika dari Pondok Indah menuju Bintaro memang menurun kemudian menanjak curam sebelum menurun lagi lewat bawah tol.

Kendaraan yang terlibat yaitu sebuah truk berpelat nomor B 9157 GQB, Suzuki Ertiga B 1553 WOX dan Mitsubishi Pajero Sport B 2159 OQ.

No caption
No credit
No caption

Menurut saksi mata di lokasi, kecelakaan ini disebabkan truk tanpa muatan ini tidak kuat menanjak, kemudian tiba-tiba mundur. "Saat menanjak sudah kelihatan enggak kuat tuh, asapnya banyak banget, lalu tiba-tiba mundur dan sopir malah turun lari menyuruh mobil dan motor minggir, sehingga laju truk tak terkendali dan menabrak 2 mobil itu," ujar pria yang enggan ditulis namanya ini.

Akibat truk meluncur mundur tak terkendali, Ertiga dan Pajero Sport yang parkir di sisi kanan jalan di depan bengkel jadi korban. "Brak! Suara keras banget tuh," lanjut saksi mata.

Efeknya kerusakan parah terjadi di sisi belakang Ertiga, pintu bagasi sampai terlepas terbawa bak truk, kemudian menghantam sisi belakang kiri Pajero Sport hingga bodinya melesak.

Mmmm... dari kronologi kejadian, sepertinya penyebab utama kondisi truk yang tak laik jalan nih! (Otomotinet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa