Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wow...Honda CBR1000RR Fireblade Terbaru Resmi Dipasarkan, Versi Tertingginya Hampir Rp 700 Juta

Kamis, 10 Agustus 2017 | 13:34 WIB

TANGERANG - Bertempat di arena GIIAS 2017, PT Astra Honda Motor (AHM) resmi memasarkan flagship sportbike terbarunya, CBR1000RR Fireblade (10/8).

CBR1000RR Fireblade dipasarkan dengan dua pilihan harga. Untuk versi standar ABS warna Victory Red dibanderol Rp 599 juta. Sedang versi SP dibanderol Rp 699 juta.

"Honda CBR1000RR Fireblade dan Honda CBR1000RR Fireblade SP hadir dengan sugugan teknologi canggih yang menghadirkan kebanggaan berkendara bagi pemiliknya," ujar Thomas Wijaya, Marketing Director AHM.

Honda CBR1000RR Fireblade terbaru dibekali mesin dengan tenaga puncak mencapai 189 dk di 13.000 rpm dan torsi puncak 116 Nm pada 11.000 rpm.

Konfigurasi bore dan stroke tetap 76 x 55,1 mm, namun rasio kompresi mesin naik menjadi 13:1.

Perubahan lainnya meliputi crankshaft, valve train, dan transmisi yang baru.

Dari segi fitur, Honda CBR1000RR Fireblade dibekali HSTC yang mengatur torsi mesin melalui dua metode sensor. Selain itu, juga mendapat riding mode 5 level.

Model ini juga didukung 5-axis Inertial Measurement Unit (IMU), Selectable Engine Brake (SEB), termasuk layar TFT full colour liquid crystal seperti yang diaplikasi pada Honda RC213V-S.

Khusus varian SP, sudah dibekali suspensi depan dan belakang Ohlins S-EC: NIX30 43mm dan TTX36.

Selain itu, bagian tangki bensin dibuat dengan bahan titanium dengan kapasitas tampung 16,2 liter.

Sedang dari segi performa, varian SP telah disematkan Quickshifter dan Downshift Assist yang berfungsi menaikan dan menurunkan gigi tanpa perlu menekan tuas kopling. (Otomotifnet.com)

Editor : toncil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa