Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Perlu Ibadah di GIIAS? Tenang, Ada Mobile Masjid Kok

Parwata - Kamis, 10 Agustus 2017 | 18:57 WIB

TANGERANG - Pameran berlangung, ibadah harus tetap berjalan. Di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, hadir Masjid Mobile yang dari Yayasan Masjid Nusantara. Unitnya sendiri menggunakan Mitsubishi Colt Diesel PS 100.

"Masjid mobile merupakan sebuah mobil yang disulap menjadi masjid untuk umat Islam menunaikan ibadah shalat. Masjid mobile ini bisa dipakai oleh umat Islam beribadah dimana saja," kata Wendi, Bagian Pengelola Program Mobile Masjid di ICE BSD, Kamis (10/8).

Saking lengkapnya, masjid bergerak ini bahkan bisa menggelar shalat Jumat yang memiliki syarat harus diikuti oleh 40 orang lebih jemaat. 

Wendi mengatakan, kehadiran mobil itu untuk membantu pengunjung yang kesulitan mencari mushala atau masjid untuk menunaikan shalat selama event berlangsung.

"Mobil ini sudah dilengkapi fasilitas karpet, sajadah, kain sarung, mukena, sound system, hingga tempat berwudhu," katanya.

Wendi mengaku kehadiran masjid bergerak ini hanya  pada pameran GIIAS 2017 (10-20/8).

"Setiap menjelang waktu sholat kami akan Adzan supaya pengunjung juga mengingat shalat lima waktu. Semoga bisa selalu ramai" katanya. (Otomotifnet.com/MAS)                        

Editor : toncil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa