Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bukan Mainan, Mobil Ini Untuk Simulasikan Teknologi Canggih Dari Bosch

Jumat, 11 Agustus 2017 | 17:39 WIB

TANGERANG - Jika dilihat sekilas, mobil ini memang tampak seperti mobil mainan yang ada di pusat perbelanjaan. Tapi hal itu ternyata salah, sebab ini adalah mobil simulator untuk mempresentasikan teknologi Electronic Stability Control (ESC) milik Bosch.

ESC merupakan sebuah teknologi keselamatan yang diaplikasikan pada kendaraan roda empat/mobil. Teknologi ini menggunakan sensor cerdas yang mendeteksi setir pengemudi apakah sesuai arah kendaraan yang sebenarnya.

Misalnya jika sebuah mobil tidak stabil dan berpotensi hilang kendali gara-gara  menghindari kecelakaan atau selip, ESC secara otomatis akan menstabilkan mobil tersebut melalui pengurangan torsi mesin dan pengaktifan rem.

Menurut badan kesehatan dunia WHO, teknologi ini efektif membantu mengurangi risiko kecelakaan hingga 80 persen. Nah, bagi Anda yang ingin merasakan bagaimana teknologi ini bekerja, bisa sambangi booth Bosch di Hall 2, ICE, BSD, Tangerang.

Uji coba ini gratis, dan memakan waktu sekitar lima menit setiap kali mobil menyimusilasikan teknologi ESC.

Tertarik?.(Otomotifnet.com)                        

Editor : toncil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa