Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yuk Kenalan Sama Mercedes-AMG GT R, Bintang Pameran Paling 'Hot' Di GIIAS

Selasa, 15 Agustus 2017 | 12:45 WIB
No caption
No credit
No caption

TANGERANG - Dari sekian banyak mobil baru yang diluncurkan di GIIAS, ada satu yang menjadi primadona di mata para pengunjung. Mobil yang dimaksud adalah Mercedes-AMG GT-R. Ini merupakan varian terkencang di jajaran Mercedes-AMG GT. 

Mercedes-AMG GT R memiliki tampilan yang sangar karena ia memiliki desain gril bermodel garis vertikal sebanyak 15 buah, dan spoiler berwarna hitam di belakang. Karena adanya spoiler hitam yang bersifat fix inilah Mercedes-AMG GT R jadi tak punya spoiler yang bisa naik turun sendiri seperti AMG GT S. 

No caption
No credit
No caption
Atapnya menggunakan karbon

Bagian belakang Mercedes-AMG GT R juga terlihat seksi karena ia memiliki tiga buah knalpot yang ditutupi dengan diffuser.  Atap Mercedes-AMG GT R menggunakan bahan karbon.  Maka itu, mobil ini tak punya panoramic roof seperti AMG GT S. 

No caption
No credit
No caption
Tiga knalpot 'berlapis' diffuser

Tapi dengan adanya atap karbon itu lah tampilan luar Mercedes-AMG jadi terlihat makin sporti dan garang.Tidak sembarang orang boleh membuka pintu dan melihat langsung interior Mercedes-AMG GT R. Beruntung kami mendapat izin untuk membuka pintu dan melihat langsung interior Mercedes-AMG GT R.  

No caption
No credit
No caption
Interior Mercedes-AMG GT R

Kabin Mercedes-AMG GT R didominasi warna hitam dengan kombinasi garis jahitan berwarna kuning. Bahan yang dipilih untuk melapis interior-nya adalah Napa leather. Di bagian tengah dasbor terdapat kenop kecil berwarna kuning yang berfungsi untuk mengatur traction control.

No caption
No credit
No caption
Ada tombol pengatur kontrol traksi

Fitur ini tak dimiliki oleh AMG GT S.  Kalau kurang selera sama warna interior-nya, konsumen bisa mengkostumisasi sesuai keinginannya. Tak hanya warna kabin, ukuran dan motif pelek serta bahan pelapis jok juga bisa dipilih sesuka hati. 

No caption
No credit
No caption
Mesin Mercedes-AMG GT R

Mercedes-AMG GT R memakai mesin V8 berkapasitas 4.000 cc twin turbo yang mampu memuntahkan tenaga sebesar 585 dk dan torsi 700 Nm. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi otomatis tujuh percepatan dengan teknologi kopling ganda. 

No caption
No credit
No caption
Mesinnya memakai twin turbo

Dengan tenaga dan torsi sebesar itu, ditambah penggunaan transmisi yang cekatan, Mercedes berani mengklaim AMG GT R bisa menuntaskan 0-100 km/jam dalam waktu 3,6 detik.Sekadar informasi, Mercedes-AMG GT R yang dipajang di GIIAS sudah laku terjual.

Spoiler fix yang tak bisa di naik turunkan

Tapi jangan sedih, karena Mercedes masih menjualnya dengan harga mulai dari Rp 6,6 miliar of the road. Harganya tentu akan lebih mahal apabila konsumen memilih paket personalisasi. 

Kalau sudah menebus mobilnya, konsumen harus bersabar karena Mercedes-AMG GT R ini baru akan sampai ke garasi rumah mereka dari Jerman tujuh bulan setelah pemesanannya. (Otomotifnet.com)

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa